Apa Itu Thaun? Jin di Jawa Timur yang Dikaitkan dengan Lampor Keranda Terbang, Pertanda Apa?

- 14 Juli 2021, 17:00 WIB
Mengenal fenomena thaun yang dianggap bersangkutan dengan lempor. Lengkap dengan pertandanya
Mengenal fenomena thaun yang dianggap bersangkutan dengan lempor. Lengkap dengan pertandanya /Tangkap layar Tiktok.com/@Pria_ginsul

BERITA DIY - Thaun menjadi kata yang viral setelah adanya unggahan video TikTok. Fenomena Thaun ini dikaitkan dengan fenomena lampor keranda terbang yang juga viral. Lantas pertanda apakah dengan adanya fenomena tersebut?

Sebuah fenomena seringkali dijadikan suatu pertanda tentang kejadian yang akan datang. Begitupun dengan adanya Thaun, fenomena ini dipercaya menjadi suatu pertanda yang akan menimpa masyarakat.

Masyarakat mempercayai bahwa hadirnya fenomena Thaun adalah suatu pertanda akan terjadinya suatu peristiwa.

Baca Juga: Arti Kata 'Thaun' di Jatim yang Sedang Viral di Media Sosial TikTok

Thaun sendiri dipercaya oleh masyarakat adalah jin yang mengganggu manusia. Hadirnya Thaun menjadi suatu pertanda bahwa manusia yang menemuinya akan mendapat musibah.

Masyarakat percaya bahwa orang-orang yang didatangi oleh Thaun akan merasakan sakit yang berkepanjangan maupun hingga meninggal dunia.

Hal inilah yang menjadikan masyarakat percaya bahwa kehadiran Thaun merupakan pertanda buruk bagi seseorang dan masyarakat sekitarnya.

Baca Juga: Apa Itu Lampor? Keranda Terbang yang Viral di Tiktok, Simak Fakta Menarik di sini

Tak berselang lama dari fenomena Thaun yang viral melaui tiktok, kembali viral suatu fenomena yang menggemparkan warga Jawa Timur. Fenomena ini dikenal dengan lampor atau keranda terbang.

Sama seperti Thaun, lampor atau keranda terbang seringkali dikaitkan dengan suatu pertanda yang akan dialami oleh manusia yang mengalaminya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x