9 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Tahun 2020, Ada Milea: Suara dari Dilan dan Guru-Guru Gokil

- 31 Januari 2021, 16:01 WIB
Cuplikan Adegan Film Milea: Suara dari Dilan raih penonton terbanyak tahun 2020.
Cuplikan Adegan Film Milea: Suara dari Dilan raih penonton terbanyak tahun 2020. /Instagram.com/@sctv

BERITA DIY - Indonesia memiliki sejumlah deretan film yang populer dan menyita perhatian penggemar film hingga meraup jutaan penonton selama masa penayangan film. Selain sebagai hasil karya seni peran, film juga dapat menjadi hiburan tersendiri bagi penikmat film.

Meski teknologi perfilman Indonesia dapar dibilang belum semaju film-film Hollywood atau film dan drama Korea, namun dari segi jalan cerita film Indonesia tidak kalah menarik dan berseni.

Sebagai rekomendasi menonton film akhir pekan, berikut ini dihimpun Berita DIY dari berbagai ulasan 9 film Indonesia terbaik sepanjang tahun 2020 diperhitungkan dari jumlah penonton dalam masa tayang film:

Baca Juga: Delapan Drama Korea Baru yang Tayang Mulai Oktober 2020: Ada Start Up dan Kairos, Cek Tanggal Tayang

Baca Juga: Profil Kim Young Dae, Pemain Utama The Penthouse yang Akan Jadi Cameo di Drama True Beauty

Milea: Suara dari Dilan

Film Milea: Suara dari Dilan merupakan film ketiga dari novel populer "Dilan" dengan mengambil sudut pandang tokoh utamanya Dilan yang diperankan oleh Iqbal Ramadhan dan Milea diperankan oleh Vanesha prescilla disutradarai oleh Fajar Bustomi dan Pidi Baiq. Dalam masa tayang film ini, Milea: Suara dari Dilan mendapatkan penonton sebanyak 3.122.263 dalam masa penayangan film.

Mariposa

Mariposa merupakan film yang mendapatkan posisi kedua sebagai film bergenre romantis khas anak muda yang tayang pada 12 Maret 2020 disutradarai oleh Fajar Bustomi yang juga menjadi sutradara dilm Milea: Suara dari Dilan. Film satu ini dibintangi oleh Angga Yunanda dan Adhisty Zara.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x