Selamat UMKM Input Data eKTP ke Sini Bisa Dapat BLT 3 Juta Tanpa Cek BPUM BRI April 2024 di eform.bri.co.id

- 22 April 2024, 11:47 WIB
Cara UMKM input data eKTP untuk dapat BLT Rp 3 juta tanpa cek penerima BPUM BRI April 2024 di link eform.bri.co.id. (foto ilustrasi).
Cara UMKM input data eKTP untuk dapat BLT Rp 3 juta tanpa cek penerima BPUM BRI April 2024 di link eform.bri.co.id. (foto ilustrasi). /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

BERITA DIY - Selamat UMKM input data eKTP ke link di bawah ini bisa dapat BLT Rp 3 juta tanpa cek penerima BPUM BRI April 2024 di eform.bri.co.id. Simak syarat dan cara lengkapnya, di sini.

Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan salah satu penopang perekonomian di Indonesia. Sehingga pemerintah memberikan perhatian besar kepada mereka.

Berbagai program sudah dijalankan oleh pemerintah untuk mendorong UMKM agar naik kelas, di antaranya dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) hingga subsisi bunga KUR (Kredit Usaha Rakyat).

Sebagai contoh, tahun lalu, UMKM yang ingin mengajukan KUR di Bank Mandiri dan BRI mendapatkan potongan bunga dari pemerintah.

Baca Juga: Selamat Pemilik Nomor eKTP Ini Dapat Saldo DANA Gratis 700 Ribu April 2024 Tanpa Cek BLT UMKM - Eform BPUM BRI

Pelaku UMKM hanya membayar bunga 3 persen per tahun untuk pinjaman di bawah Rp 10 juta dan bunga 6 persen per tahun untuk plafon Rp 10 juta - Rp 100 juta dari KUR Mandiri dan BRI.

Tidak hanya itu, BLT untuk UMKM juga sudah dua kali dikucurkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM BRI, dengan nominal Rp 2,4 juta pada 2020 dan Rp 1,2 juta pada 2021 melalui program Banpres Profuktif Usaha Mikro (BPUM).

Para pelaku UMKM bisa cek penerima BPUM yang cair di BRI melalui link eform.bri.co.id menggunakan nomor eKTP.

Cara Cek Penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x