UMKM Input NIK KTP ke Link Ini, Dapat BLT Rp 2,4 Juta Cair ke Rekening BNI BRI, Daftar Bukan di BPUM Eform BRI

- 22 Januari 2024, 14:05 WIB
UMKM yang input NIK KTP ke link ini dapat BLT Rp 2,4 juta cair ke rekening BNI BRI, daftar bukan di BPUM Eform BRI tahap 1.
UMKM yang input NIK KTP ke link ini dapat BLT Rp 2,4 juta cair ke rekening BNI BRI, daftar bukan di BPUM Eform BRI tahap 1. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - UMKM input NIK KTP ke link ini, dapat BLT Rp 2,4 juta cair ke rekening BNI BRI, daftar bukan di BPUM Eform BRI tahap 1. Simak cara daftarnya di sini.

Banpres Produktif Usaha Mikro atau BPUM merupakan bantuan khusus untuk UMKM yang dicairkan melalui rekening BRI, BNI, atau kantor pos.

BPUM sendiri pertama kali disalurkan pada masa pandemi Covid-19 dengan nominal mencapai Rp 2,4 juta. 

Adapun sebelum disalurkan, UMKM melakukan pengecekan apakah namanya terdaftar sebagai penerima atau tidak melalui laman Eform BRI di eform.bri.co.id.

Baca Juga: Daftarkan NIK KTP ke Sini, Pemilik UMKM Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta Bukan BPUM 2024 BRI Tahap 3 eform.bri.co.id

Namun sayangnya saat ini BPUM sudah tidak disalurkan sejak terakhir pada tahun 2022 silam. Sudah pulihnya perekonomian dunia pasca Covid-19, menjadi salah satu faktor BPUM sudah ditutup.

Meski kemungkinan dibuka sangat kecil, UMKM masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan bantuan sosial lain dari pemerintah non BPUM. Tak tanggung-tanggung, total uang yang bisa diraih mencapai Rp 2,4 juta.

UMKM bisa meraih bantuan tersebut selama memenuhi syarat dan mengajukan diri secara online.

BPNT untuk UMKM sebagai pengganti BPUM Eform BRI

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x