Cek Status KJP Plus 2023 Pakai NIK, Tahap 2 Kapan Cair ke Siswa SD, SMP, SMA dan SMK? Ini Bocorannya

- 10 Oktober 2023, 11:10 WIB
Ilustrasi. Cek status KJP Plus 2023 pakai NIK, bocoran kapan penyaluran bantuan tahap 2 cair ke siswa SD, SMP, SMA dan SMK.
Ilustrasi. Cek status KJP Plus 2023 pakai NIK, bocoran kapan penyaluran bantuan tahap 2 cair ke siswa SD, SMP, SMA dan SMK. /Instagram.com/@jakone.mobile

BERITA DIY - Simak cara cek status penerimaan KJP Plus 2023 pakai NIK lengkap dengan penyaluran bantuan anak sekolah tahap 2 kapan cair ke siswa SD, SMP, SMA dan SMK, berikut ini.

Proses verifikasi ulang penerima KJP Plus Tahap 2 Tahun 2023 sudah hampir selesai. Hal ini membuat banyak masyarakat yang mulai menanyakan kapan dana akan cair kepada siswa.

KJP Plus sendiri bantuan pendidikan bagi siswa SD, SMP dan SMA serta SMK di DKI Jakarta yang berasal dari dana APBD Pemprov DKI Jakarta.

Pemberian bantuan ini dilaksanakan untuk menjamin akses dan kualitas layanann pendidikan yang adil dan merata serta terselenggaranya program wajib belajar 12 tahun.

Baca Juga: BLT PIP Kemdikbud 2023 Siswa SD, SMP, SMA Kapan Cair Lagi? Akses pip.kemdikbud.go.id: Tanda Sudah Disalurkan

Setiap tahunnya, program KJP Plus akan diberikan dalam dua tahap penyaluran dengan nama penerima yang tentunya berbeda.

Pada tahap 1 Tahun 2023 sebanyak 674.599 peserta didik telah menerima bantuan KJP Plus ini dengan nominal bantuan yang berbeda-beda tiap jenjangnya.

Bocoran Jadwal Pencairan KJP Plus Tahap 2 2023

Masyarakat tentunya penasaran dangen kapan dana KJP Plus Tahap 2 Tahun 2023 akan mulai cair ke rekening siswa SD, SMP dan SMA atau SMK.

Sebagai informasi, saat ini tengah berlangsung proses pengumuman calon penerima yang memenuhi kriteria sebagai penerima KJP Plus hingga besok Jumat, 13 Oktober 2023.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x