BLT PIP Kemdikbud 2023 Siswa SD, SMP, SMA Kapan Cair Lagi? Akses pip.kemdikbud.go.id: Tanda Sudah Disalurkan

- 10 Oktober 2023, 10:50 WIB
BLT PIP Kemdikbud 2023 bagi siswa SD, SMP, hingga SMA sederajat kapan cair lagi, akses pip.kemdikbud.go.id berikut tanda sudah disalurkan.
BLT PIP Kemdikbud 2023 bagi siswa SD, SMP, hingga SMA sederajat kapan cair lagi, akses pip.kemdikbud.go.id berikut tanda sudah disalurkan. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Simak informasi bantuan uang tunai (BLT) PIP Kemdikbud 2023 bagi siswa SD, SMP, hingga SMA sederajat kapan cair lagi? Segera akses pip.kemdikbud.go.id, berikut ini tanda sudah disalurkan.

Kabar mengenai bantuan PIP Kemdikbud 2023 bagi siswa SD, SMP, hingga SMA tentu selalu dinantikan.

Setelah selesai dengan proses penyaluran pada tahap 2 di bulan September lalu, maka kini BLT PIP Kemdikbud 2023 disalurkan untuk tahap 3.

Lantas kapan atau pada tanggal berapa BLT PIP Kemdikbud termin 3 tersebut mulai disalurkan dan cair ke para siswa penerima?

Baca Juga: HORE BLT PIP Kemdikbud Rp 1 Juta Sudah CAIR Jika Ada SK Pemberian Status Ini, Login pip.kemdikbud.go.id di HP

Sebelumnya perlu diketahui bahwa BLT PIP Kemdikbud tahap 3 memiliki siswa penerima dengan kategori berikut:

- Pemiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebagai hasil pemadanan data DTKS.
- Ditandai layak PIP pada data Dapodik sebagai usulan dari sekolah atau anggota dewan (partai).

Untuk cek menjadi siswa penerima atau bukan apat diketahui dengan cara akses di laman SIPINTAR pada link pip.kemdikbud.go.id.

Akses link pip.kemdikbud.go.id dan cek siswa penerima PIP Kemdikbud dapat dilakukan lewat perangkat HP dengan cara berikut:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x