CEK STATUS Penyaluran PIP Kemdikbud Oktober 2023, BLT Rp 1 Juta Tahap 3 Bisa CAIR Hari Ini ke Siswa Penerima

- 7 Oktober 2023, 11:45 WIB
Cek status penyaluran PIP Kemdikbud di Oktober 2023, BLT hingga Rp1 juta tahap 3 bisa cair hari ini ke siswa penerima.
Cek status penyaluran PIP Kemdikbud di Oktober 2023, BLT hingga Rp1 juta tahap 3 bisa cair hari ini ke siswa penerima. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Segera cek status penyaluran PIP Kemdikbud di Oktober 2023, BLT hingga Rp1 juta tahap 3 bisa cair hari ini ke siswa penerima.

Kabar terkait proses penyaluran bantuan PIP Kemdikbud pada bulan Oktober 2023 ini tentu ditunggu-tunggu oleh para siswa penerima.

Sebab mulai bulan Oktober ini, BLT hingga Rp1 juta tersebut memasuki penyaluran tahap 3 yang merupakan penyaluran terakhir.

Dengan ini tentu informasi terkait status PIP Kemdikbud pun sangat dinantikan apakah sudah cair mulai hari ini atau belum.

Baca Juga: Siswa Status dan Terdaftar di Link Bukan pip.kemdikbud.go.id Ini Terima BLT Rp 2 Juta Non PIP Kemdikbud 2023

Terkait hal tersebut, sebenarnya dapat diketahui pada laman SIPINTAR dengan login di link pip.kemdikbud.go.id menggunakan NISN dan NIK siswa penerima.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa siswa penerima BLT PIP Kemdikbud 2023 pada tahap 3 kali ini terdiri dari beberapa kategori yaitu:

Pertama, siswa pemilik Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebagai hasil pemadanan dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Kedua, mendapatkan usulan dan ditandai layak PIP dengan pengajuan mandiri melalui pihak sekolah atau aspirasi anggota dewan (partai).

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x