SELAMAT! BLT PIP CAIR di Rekening Ini, Cek Kode Dana Sudah Masuk dan NISN NIK Siswa Penerima Tahap 3 di Sini

- 3 Oktober 2023, 12:36 WIB
Ilustrasi. Selamat, BLT PIP cair di rekening berikut ini, cek kode dana sudah masuk dan NISN NIK siswa penerima tahap 3 di sini.
Ilustrasi. Selamat, BLT PIP cair di rekening berikut ini, cek kode dana sudah masuk dan NISN NIK siswa penerima tahap 3 di sini. /Tangkap layar Instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Selamat, BLT PIP cair di rekening berikut ini, cek kode dana sudah masuk dan NISN NIK siswa penerima tahap 3 di sini.

Pada bulan Oktober 2023 ini, penyaluran bantuan uang tunai atau BLT bagi siswa SD, SMP, hingga SMA yaitu PIP Kemdikbud kembali dilakukan.

Sebelumnya bantuan PIP Kemdikbud sendiri telah cair sedangkan masuk ke rekening sejumlah siswa penerima pada penyaluran tahap 1 dan 2 lalu.

Sedangkan BLT yang akan cair kali ini merupakan bagian dari penyaluran tahap 3.

Baca Juga: BLT PIP SEGERA CAIR Oktober! Login pip.kemdikbud.go.id Cek Penerima Lewat HP, Ini Syarat & Cara Daftar di 2024

Penyaluran PIP Kemdikbud tahap 3 sendiri dilakukan dengan jadwal sejak bulan Oktober hingga Desember mendatang.

Perlu diketahui bantuan PIP Kemdikbud cair kepada siswa yang mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebagai hasil padan DTKS Kemensos.

Selain itu penerima BLT ini juga terdiri dari siswa yang telah ditandai layak PIP baik dari usulan anggota dewan (parta) maupun sekolah.

Untuk cek siswa penerima PIP Kemdikbud sendiri dapat dilakukan melalui login di laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id dengan menggunakan data NISN dan NIK.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah