Selamat Siswa Tetap Bisa Dapat Uang PIP 1 Juta Meski Tidak Padan DTKS di pip.kemdikbud.go.id, Ini Syaratnya

- 3 Oktober 2023, 10:10 WIB
Selamat ini syarat siswa tetap dapat uang PIP Rp 1 juta meski tidak padan DTKS di pip.kemdikbud.go.id dan cara cek penerima bantuan.
Selamat ini syarat siswa tetap dapat uang PIP Rp 1 juta meski tidak padan DTKS di pip.kemdikbud.go.id dan cara cek penerima bantuan. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Selamat siswa tetap bisa dapat uang PIP Rp 1 juta meski tidak padan DTKS di pip.kemdikbud.go.id. Simak syaratnya di bawah ini.

Sebagaimana diketahui, cara cek penerima uang PIP Rp 1 juta bisa dilakukan melalui link pip.kemdikbud.go.id menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Siswa yang terdaftar sebagai penerima uang PIP Rp 1 juta akan mendapatkan notifikasi "SK Pemberian" atau "SK Nominasi".

Sedangkan siswa yang tidak terdaftar sebagai penerima uang PIP Rp 1 juta akan mendapatkan notifikasi "Data Tidak Ditemukan" atau "KIP Tidak Berlaku/Tidak Padan DTKS".

Baca Juga: Selamat Siswa Berhak Dapat Uang 500 Ribu 4 Kali jika Tak Terdaftar PIP di pip.kemdikbud.go.id, Daftar DI SINI

Siswa yang tidak padan DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) saat pemadanan data dengan Data Pokok Kependidikan (Dapodik) yahun ini, akan mengalami kendala sebagai berikut:

  1.  Tahun ini tidak dapat bantuan uang PIP Rp 1 juta meskipun tahun lalu terdaftar di pip.kemdikbud.go.id
  2.  Di jenjang pendidikan sebelumnya dapat bantuan ini, namun di jenjang selanjutnya tidak dapat bantuan yang sama lagi
  3.  Saat sekolah di madrasah (MI/MTs/MA/MAK)dapat bantuan ini, namun setelah pindah ke Dikdasmen (SD/SMP/SMA/SMK) tidak dapat lagi

Siswa yang tidak padan DTKS dengan Dapodik saat cek penerima di pip.kemdikbud.go.id masih bisa dapat uang PIP Rp 1 juta, namun dengan syarat dan ketentuan khusus.

Baca Juga: Selamat Uang PIP Oktober 2023 Sudah Cair Rp 1 Juta jika Muncul 3 Kode Bank Ini, Tanpa Cek pip.kemdikbud.go.id

Sebelum itu, simak dulu penyebab mengapa siswa tidak padan DTKS dengan Dapodik lagi, berikut ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah