SELAMAT! PIP Kemdikbud 2023 Cair ke Siswa Pemilik KIP, Yuk Cek Tanda Sudah di Transfer di pip.kemdikbud.go.id

- 3 Oktober 2023, 09:27 WIB
Selamat PIP Kemdikbud 2023 cair ke siswa pemilik KIP. Yuk cek tanda sudah di transfer di pip.kemdikbud.go.id.
Selamat PIP Kemdikbud 2023 cair ke siswa pemilik KIP. Yuk cek tanda sudah di transfer di pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - PIP Kemdikbud 2023 cair ke siswa pemilik KIP. Yuk cek tanda sudah di transfer di pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 kapan cair, cara daftar BLT Oktober anak sekolah serta panduan cek nama penerima bansos KIP di pip.kemdikbud.go.id sekarang banyak dicari oleh peserta didik.

Diketahui PIP Kemdibud 2023 tahap 3 akan mulai ditransfer ke siswa SD, SMP dan SMA/SMK pemilik KIP pada bulan Oktober sampai Desember. Cara cek penerima BLT di laman SIPINTAR dengan login ke pip.kemdikbud.go.id.

Terdapat tanda uang BLT PIP sudah ditransfer ke ATM siswa penerima bisa dilihat melalui laman SIPINTAR gunakan NIK NISN untuk login pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 Oktober dan Update Data Terbaru BLT KIP Tahap 3 Login pip.kemdikbud.go.id

PIP Kemdikbud 2023: Memberi Kesempatan Kepada Siswa untuk Menikmati Akses Pendidikan yang Layak

Program Indonesia Pintar (PIP) yang diwujudkan dalam bentuk pemberian BLT kepada siswa sekolah usia 6 sampai 21 tahun pertama kali diluncurkan 2014 silam. Bertujuan agar peserta didik yang berasal dari keluarga tak mampu bisa menikmati akses pendidikan yang layak.

Bantuan PIP dikelola oleh Kemdikbud, program ini menyasar masyarakat usia sekolah (SD, SMP, SMA/SMK) yang berasal dari keluarga tidak mampu. Besaran BLT disesuaikan dengan jenjang pendidikan siswa penerima.

Yakni SD Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu lalu SMA/SMK Rp 1 juta, uang BLT PIP Kemdikbud 2023 tersebut nantinya dicairkan melalui rekening SimPel (Simpanan Pelajar) di bank penyalur (BNI, BRI, BSI).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah