Cek Penerima KJP Plus Agustus 2023 di kjp.jakarta.go.id, Kapan Cair dan Berapa Nominal Bantuan Siswa SD-SMA?

- 8 Agustus 2023, 08:50 WIB
Cara cek status penerima KJP Plus Bulan Agustus Tahap 1 Tahun 2023 dengan login ke link kjp.jakarta.go.id, kapan cair dan nominal bantuan.
Cara cek status penerima KJP Plus Bulan Agustus Tahap 1 Tahun 2023 dengan login ke link kjp.jakarta.go.id, kapan cair dan nominal bantuan. /Tangkap layar kjp.jakarta.go.id

BERITA DIY - Simak informasi cara cek penerima KJP Plus bulan Agustus 2023 di laman kjp.jakarta.go.id lengkap informasi kapan cair dan berapa nominal bantuan untuk siswa SD, SMP, SMA dan SMK berikut ini.

Bantuan pendidikan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berupa Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus) menjadi salah satu jenis bantuan yang dinantikan oleh para siswa.

Mulai dari siswa jenjang SD, SMP dan SMA/SMK bisa mendapatkan bantuan pendidikan tiap bulannya yang kemudian digunakan untuk memenuhi kebutuhan sekolah.

Namun sayangnya untuk bulan Agustus 2023 ini, bantuan dana KJP Plus belum kunjung cair. Para siswa dan orang tua siswa pun mulai mempertanyakan kapan bantuan akan cair.

Baca Juga: Harga Logam Mulia Antam Pegadaian Hari Ini 8 Agustus 2023: Harga Emas UBS Turun Jadi Lebih Murah, Minat Beli?

Bantuan KJP Plus ini akan diterima oleh siswa miskin yang bersekolah dan berdomisili di Jakarta dan telah terdaftar dalam pendataan yang dilakukan pada awal tahun 2023 ini.

Melalui program KJP Plus ini diharapkan anak-anak dari kalangan masyarakat tidak mampu bisa mengenyam pendidikan minimal sampai tamat SMA/SMK.

Saat ini proses pendaftaran penerima KJP Plus sudah ditutup, para siswa yang ingin menjadi penerima bantuan KJP Plus bisa menunggu pembukaan pendaftaran tahap 2.

Setelah melakukan pendaftaran, para siswa bisa melakukan cek status penerimaan melalui link kjp.jakarta.go.id dengan cara sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x