Tanggal Berapa Dana KJP Plus Tahap 1 Bulan Agustus Cair? Ini Nominal Bantuan Diterima Siswa SD-SMA

- 3 Agustus 2023, 15:30 WIB
Ilustrasi - Cek tanggal berapa dana KJP Plus Tahap 1 Bulan Agustus 2023 akan cair ke rekening siswa lengkap nominal yang akan diterima di tiap jenjang.
Ilustrasi - Cek tanggal berapa dana KJP Plus Tahap 1 Bulan Agustus 2023 akan cair ke rekening siswa lengkap nominal yang akan diterima di tiap jenjang. /pixabay/stokpic

BERITA DIY - Ketahui tanggal berapa dana KJP Plua Tahap 1 bulan Agustus akan cair ke rekening siswa penerima, cek juga berapa nominal bantuan yang akan diterima siswa SD, SMP dan SMA.

Para orang tua dan siswa jenjang SD, SMP dan SMA di DKI Jakarta mulai mempertanyakan tanggal berapa dana KJP Plus Tahap 1 bulan Agustus 2023 akan cair ke rekening para siswa.

Pertanyaan seputar tanggal pencairan ini meningkat mengingat biasanya dana KJP Plus akan dicairkan pada awal bulan.

Selain itu juga karena UPT P4OP Disdik DKI Jakarta belum memberikan informasi kapan pencairan akan dilaksanakan.

Baca Juga: Rincian KUR BRI 2023 Cair Rp 100 Juta Cicilan Rp 1 Jutaan, Ini Tabel Angsuran dan Bunga Kredit Tanpa Jaminan

Perlu diketahui bahwa dana bantuan KJP Plus Tahap 1 Tahun 2023 ini merupakan dana yang bersumber dari dana APBD DKI Jakarta yang akan diberikan kepada siswa miskin.

Hanya siswa yang memenuhi syarat dan telah terdaftar sebagai penerima dana KJP Plus ini yang bisa menerima bantuan dana KJP Plus ini.

Adapun siswa yang bisa menerima dana KJP Plus 2023 ini mulai dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK dengan nominal yang tidak mengalami perubahan dari tahun sebelumnya.

Besarnya nilai bantuan yang akan diterima oleh siswa di masing-masing jenjang adalah berbeda-beda. Daftar nominal yang akan diterima ini bisa dicek di sini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x