Selamat Nomor eKTP Dapat Bansos 3 Juta di Pencairan PKH 2024 Cek via cekbansos.kemensos.go.id

- 28 April 2024, 12:47 WIB
Cara cek bansos status pencairan PKH Mei 2024 di cekbansos.kemensos.go.id secara online. Satu nomor eKTP dapat bantuan uang Rp3 juta.
Cara cek bansos status pencairan PKH Mei 2024 di cekbansos.kemensos.go.id secara online. Satu nomor eKTP dapat bantuan uang Rp3 juta. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Simak cara mudah cek bansos status pencairan PKH Mei 2024 di cekbansos.kemensos.go.id secara online. Satu nomor eKTP berkesempatan dapat bantuan uang Rp3 juta.

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu program bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang ditujukan untuk keluarga kurang mampu yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bansos PKH bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan, memenuhi kebutuhan, dan memberikan dukungan pendidikan kepada anak-anak. Penerima bantuan PKH berbeda-beda, mulai dari ibu hamil, balita, lansia, penyandang disabilitas, hingga anak sekolah.

Jumlah bantuan uang PKH yang diterima dalam setahun berkisar antara Rp900 ribu hingga Rp3 juta untuk satu penerima bernomor eKTP dalam satu Kartu Keluarga (KK).

Baca Juga: Cek Bansos PKH Tahap 2 April - Juni 2024, Cara Cek Penerima Pakai NIK KTP di cekbansos.kemensos.go.id

Cara cek penerima bansos PKH 2024 lewat HP

Penerima bansos PKH 2024 dapat mengecek status pencairan bantuan melalui HP dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka tautan cekbansos.kemensos.go.id.

2. Tulis nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) pendaftar.

3. Isi data berupa lokasi dan nama penerima sesuai KTP.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x