Bantuan KJP Plus Bulan Agustus 2023 Kapan Cair? Ini Bocoran Tanggal dan Nominal yang Diterima Siswa DKI Jakart

- 1 Agustus 2023, 15:00 WIB
Bantuan KJP Plus bulan Agustus 2023 kapan cair, nominal dan cara cek status penerimaan.
Bantuan KJP Plus bulan Agustus 2023 kapan cair, nominal dan cara cek status penerimaan. /Tangkap layar Instagram.com/@upt.p4op

BERITA DIY - Bantuan KPJ Plus Bulan Agustus 2023 kapan cair, cek bocoran tanggal dan nominal yang diterima siswa SD hingga SMA/SMK di DKI Jakarta, berikut ini.

Memasuki bulan Agustus 2023 dan telah dimulainya tahun ajaran baru di sekolah seluruh Indonesia termasuk di DKI Jakarta membuat banyak orang tua mulai gelisah.

Salah satu alasannya karena para orang tua perlu mengumpulkan sejumlah dana untuk membayar biaya sekolah para anak-anak baik di jenjang SD, SMP hingga SMA/SMK.

Namun permasalahan ini tidak akan menjadi masalah besar jika dana bantuan Kartu Jakarta Pintar Plus atau KJP Plus bulan Agustus 2023 sudah cair ke rekening.

Baca Juga: Pinjaman Online BRI non KUR Rp 25 Juta, Bunga 1 Persenan, Begini Syarat Kredit Tanpa Jaminan 15 Menit Cair

Pertanyaan perihal kapan jadwal dana bantuan KJP Plus Tahap 1 Tahun 2023 bulan Agustus akan cair pun menjadi pertanyaan dari sejumlah orang tua dan siswa.

KJP Plus merupakan program startegis Pemprov DKI Jakarta untuk memberikan akses bagi warga DKI Jakarta dari kalangan masyarakat yang tdai mampu untuk mengenyam pendidikan minimal sampai tamat SMA.

Bantuan KJP Plus ini dibiayai penuh dari dana APBD Provinsi DKI Jakarta dengan besaran nominal bantuan yang akan diterima tiap jenjang berbeda-beda.

Pada tahun 2023 ini proses pendaftaran dan pendataan penerima KJP Plus Tahap 1 telah dilaksanakan pada tanggal 16 Februari 2023 hingga 22 Maret 2023.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x