Selamat! Siswa SD-SMA Bisa Dapat Uang Hingga Rp450 Ribu Bukan PIP Kemdikbud 2023, Cek Penerima di LINK Ini

- 2 Agustus 2023, 13:50 WIB
Ilustrasi - Siswa SD, SMP dan SMA bisa dapat uang hingga Rp450 ribu cair Agustus 2023 bukan PIP Kemdikbud 2023, berikut cara cek penerima di link resmi.
Ilustrasi - Siswa SD, SMP dan SMA bisa dapat uang hingga Rp450 ribu cair Agustus 2023 bukan PIP Kemdikbud 2023, berikut cara cek penerima di link resmi. /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Selamat! Siswa SD sampai SMA bisa dapat uang bantuan hingga Rp450 ribu bukan dari Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud 2023, cek penerima bisa dilakukan di link berikut ini.

Bantuan pendidikan untuk siswa SD, SMP, SMA dan SMK di berbagai wilayah di Indonesia terus diberikan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah.

Melalui pemerintah pusat, siswa SD, SMP dan SMA bisa mendapatkan bantuan pendidikan dari Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud di tahun 2023 ini.

Siswa SD hingga SMA yang terdaftar sebagai penerima bansos PIP Kemdikbud akan mendapatkan bantuan dengan nominal Rp450 ribu hingga Rp1 juta bergantung dari jenjang pendidikan yang ditempuh.

Baca Juga: Asik! Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat BLT Rp750 Ribu Cair 4 Kali Non BSU Kemnaker, Cek Syarat Di SINI

Namun selain program PIP Kemdikbud 2023, siswa SD, SMP, SMA dan SMK khususnya yang berdomisili di DKI Jakarta juga bisa menerima bantuan lain yaitu bantuan KJP Plus 2023.

Program Kartu Jakarta Pintar (KJP Plus) merupakan program strategis dari Pemprov DKI Jakarta untuk memberikan akses bagi warga DKI Jakarta dari kalangan tidak mampu untuk mengenyam pendidikan hingga tamat SMA/SMK.

Bantuan KJP Plus 2023 ini berasal dari dana APBD DKI Jakarta dengan rincian nominal bantuan yang diterima siswa setiap kategorinya adalah sebagai berikut.

- Jenjang SD: Rp250 ribu per bulan

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x