Daftar Penerima PIP Kemdikbud 2023 Siswa SD, SMP, SMA Cek di pip.kemdikbud.go.id Input NISN dan NIK KTP

- 27 Juli 2023, 10:30 WIB
Daftar nama Siswa SD, SMP, dan SMA penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa cek di pip.kemdikbud.go.id hanya input NISN dan NIK KTP.
Daftar nama Siswa SD, SMP, dan SMA penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa cek di pip.kemdikbud.go.id hanya input NISN dan NIK KTP. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Ketahui daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 siswa SD, SMP, dan SMA yang dananya sudah cair ke rekening cek di pip.kemdikbud.go.id hanya input NISN dan NIK KTP.

Siswa yang sudah menerima notifikasi di laman SIPINTAR atau link pip.kemdikbud.go.id dengan cara cek login menggunakan NISN dan NIK KTP.

Peserta didik yang bisa menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) adalah siswa SD, SMP, dan SMA yang memenuhi syarat sebagai penerima PIP.

Sebelum mengetahui syarat penerima PIP, Program Indonesia Pintar adalah program bantuan dari pemerintah untuk membantu biaya personal pendidikan siswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin, baik langsung maupun tidak langsung.

Baca Juga: Padan DTKS dan Dapodik Siswa SD SMP SMA Dapat PIP 2023 Rp1 Juta, Login pip.kemdikbud.go.id untuk Cek BLT KIP

Nantinya bantuan ini akan disalurkan kepada penerima sebesar nominal yang sudah ditentukan oleh Kemdikbud disesuaikan dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh peserta didik.

Cara daftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 yakni bisa melalui sekolah dengan mengusulkan nama agar dicentang menjadi Layak PIP di Dapodik.

Namun sebelum Anda mengusulkan, pastikan Anda sudah memenuhi kriteria atau syarat penerima PIP 2023.

Dikutip dari laman pip.kemdikbud.go.id berikut syarat penerima PIP Kemdikbud 2023:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x