BLT PIP CAIR! Cek NIK NISN ke LINK INI, Siswa KIP Bisa Langsung Ambil Uang Rp 1 Juta PIP Kemdikbud 2023 di ATM

- 27 Juli 2023, 08:43 WIB
Cara cek PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id. Siswa KIP SD, SMP dan SMA/SMK kriteria ini bisa langsung ambil uang BLT hingga Rp 1 juta di ATM tanpa aktivasi rekening.
Cara cek PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id. Siswa KIP SD, SMP dan SMA/SMK kriteria ini bisa langsung ambil uang BLT hingga Rp 1 juta di ATM tanpa aktivasi rekening. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Login pip.kemdikbud.go.id cek NIK NISN siswa KIP ini bisa langsung ambil uang BLT Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023 di ATM.

PIP Kemdikbud 2023 resmi cair untuk termin 2 yang berlangsung hingga bulan September. Ada uang BLT hingga Rp 1 juta cair kepada siswa KIP di ATM.

Ketahui cara cek PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id. Siswa KIP SD, SMP dan SMA/SMK kriteria ini bisa langsung ambil uang BLT hingga Rp 1 juta di ATM tanpa aktivasi rekening.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 atau Program Indonesia Pintar kembali menyalurkan dana BLT kepada siswa sekolah SD, SMP dan SMA/SMK.

Baca Juga: Alhamdulillah Siswa Bisa Dapat Bansos Rp 2 Juta dari Pemerintah 2023, Bukan PIP tapi Bantuan INI

Jika minilik jadwal cair PIP tahun sebelumnya saat ini merupakan proses penyaluran BLT PIP Kemdikbud 2023 di tahap 2.

Perlu diinngat jika penerima proses pencairan BLT PIP Kemdikbud 2023 saat ini adalah untuk siswa pemilik KIP dan namanya sudah padan di DTKS pun Dapodik.

Besaran uang BLT yang diberikan akan bervariatif sesuai dengan tingkatan peserta didik yakni siswa SD dapat Rp 450 ribu, SMP cair Rp 750 ribu dan SMA/SMK menerima Rp 1 juta.

Cek penerima PIP Kemdikbud 2023 dapat melalui laman pip.kemdikbu.go.id secara online bisa gunakan HP atau Laptop.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah