Sudah Cair ke 8 Juta Siswa SD SMP SMA Pemilik Tanda INI, Buruan Cek PIP 2023 di Link pip.kemdikbud.go.id

- 26 Juli 2023, 20:25 WIB
Ilustrasi - Sudah cair ke 8 juta siswa SD, SMP, SMA dan SMK pemilik tanda ini, buruan cek PIP 2023 di link pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi - Sudah cair ke 8 juta siswa SD, SMP, SMA dan SMK pemilik tanda ini, buruan cek PIP 2023 di link pip.kemdikbud.go.id. /OLHA MULALINDA/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Sudah cair ke 8 juta siswa SD, SMP, SMA dan SMK pemilik tanda berikut ini, buruan cek PIP 2023 di link pip.kemdikbud.go.id.

Pencairan PIP yang dilakukan Kemdikbud Ristek sudah lebih dari setengah target penerima hingga akhir Juli 2023.

Kemdikbud tahun ini mengalokasikan bansos PIP untuk 14.303.732 siswa SD, SMP, SMA dan SMK di seluruh daerah Indonesia.

Siswa bisa dapat PIP jika merupakan siswa pemegang KIP dan siswa dari keluarga miskin, rentan miskin atau dengan pertimbangan khusus.

Baca Juga: BLT Rp 2 Juta Cair ke Pelajar yang Masuk Golongan Ini, Cek Bansos Pendidikan non PIP di Link Resmi Pemerintah

Pertimbangan khusus pada siswa penerima PIP yang dimaksud adalah dari keluarga peserta PKH; dari keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera; berstatus yatim piatu, yatim, piatu dari sekolah, panti sosial ataupanti asuhan; terkena dampak bencana alam.

Lalu pertimbahan khusus lainnya adalah siswa yang tidak bersekolah (drop out) yang diharapkan kembali bersekolah; siswa yang mengalami kelainan fisik, korban musibah, dari orang tua yang mengalami PHK, di daerah konflik, dari keluarga terpidana, berada di Lapas, memiliki lebih dari 3 saudara yang tinggal serumah; dan peserta pada lembaga kursus atau satuan pendidikan nonformal lainnya.

Kemdikbud memberikan bantuan PIP ke siswa SD sebesar Rp 450 ribu, siswa SMP Rp 750 ribu, siswa SMA dan SMK Rp 1 juta.

BLT PIP dicairkan langsung ke rekening SimPel BRI, BNI atau BSI milik siswa yang sudah diaktivasi. Jika belum aktivasi, segera lakukan sebelum 31 Juli 2023.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah