BLT Rp 2 Juta Cair ke Pelajar yang Masuk Golongan Ini, Cek Bansos Pendidikan non PIP di Link Resmi Pemerintah

- 26 Juli 2023, 06:15 WIB
Ilustrasi - BLT Rp 2 juta bisa cair ke pelajar yang masuk golongan ini. Segera cek penerima bansos pendidikan non PIP di link resmi pemerintah.
Ilustrasi - BLT Rp 2 juta bisa cair ke pelajar yang masuk golongan ini. Segera cek penerima bansos pendidikan non PIP di link resmi pemerintah. /Pixabay/EmAji.

BERITA DIY - BLT Rp 2 juta bisa cair ke pelajar yang masuk golongan berikut ini. Segera cek penerima bansos pendidikan non PIP di link resmi pemerintah.

Selain PIP Kemdikbud 2023, masih ada bansos pendidikan resmi dari pemerintah yang bisa didapatkan para pelajar Indonesia.

Bansos pendidikan non PIP ini nominal terbesarnya adalah Rp 2 juta. Namun berbeda dengan PIP, bansos pendidikan ini disalurkan 4 tahapan dalam setahun atau per 3 bulan.

Artinya, setiap tahapan pencairan bantuan, pelajar bisa dapat Rp 500 ribu, bagi yang nominal total bansosnya Rp 2 juta.

Baca Juga: Selamat BLT Rp 2 Juta non PIP Bisa Cair ke Siswa Berciri Ini, Cek Penerima Bansos Bukan di pip.kemdikbud.go.id

Ketahui bahwa BLT Rp 2 juta ini merupakan bagian dari Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Dalam PKH, Kemensos memberikan tujuh kategori bantuan, tiga di antaranya adalah bansos pendidikan. Rinciannya sebagai berikut:

- Kategori Pendidikan Anak SD/Sederajat: Rp 900 ribu atau Rp 225 ribu per tahapan.

- Kategori Pendidikan Anak SMP/Sederajat: Rp 1,5 juta atau Rp 375 ribu per tahapan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x