Alhamdulillah Siswa Pemilik NISN Masuk Kategori Ini Dapat BLT Rp 500 Ribu 4 Kali Bukan PIP 2023, Cek di SINI

- 23 Juli 2023, 07:00 WIB
Ilustrasi - Alhamdulillah siswa pemilik NISN yang masuk kategori ini dapat BLT Rp 500 ribu cair 4 kali. Cek melalui link yang tersedia di sini.
Ilustrasi - Alhamdulillah siswa pemilik NISN yang masuk kategori ini dapat BLT Rp 500 ribu cair 4 kali. Cek melalui link yang tersedia di sini. /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Alhamdulillah siswa pemilik NISN yang masuk kategori berikut ini dapat BLT Rp 500 ribu cair 4 kali. Cek melalui link yang akan tersedia di sini.

Siswa SD, SMP, SMA atau sederajat butuh bantuan untuk pendidikan tidak perlu resah jika tak masuk daftar penerima PIP Kemdikbud 2023.

Perlu disadari, PIP Kemdikbud tidak bisa menampung semua siswa karena ada batasan kuota. Tahun ini kuota PIP diberikan ke 14.303.732 siswa.

Oleh karena itu, jika tidak terdaftar sebagai penerima PIP 2023, masih ada bantuan pendidikan lain dari pemerintah yang bisa didapatkan siswa.

Baca Juga: HORE Siswa Punya Ciri Ini Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta, NIK NISN Tidak Perlu Terdaftar PIP di pip.kemdikbud.go.id

BLT yang didapatkan siswa bahkan bisa lebih besar dibanding PIP. Ketahui, maksimal bantuan PIP Kemdikbud adalah Rp 1 juta.

Sedangkan, BLT pendidikan yang pemerintah berikan melalui PKH maksimal adalah Rp 2 juta, yang disalurkan Rp 500 ribu 4 kali dalam setahun.

BLT pendidikan non PIP ini disalurkan bersamaan dengan komponen bantuan PKH lainnya. Jadwal pencairannya yaitu:

  • Pencairan PKH tahap 1: Januari, Februari dan Maret.
  • Pencairan PKH tahap 2: April, Mei dan Juni.
  • Pencairan PKH tahap 3: Juli, Agustus dan September.
  • Pencairan PKH  tahap 4: Oktober, November dan Desember.

Baca Juga: Tanpa PIP 2023, Siswa Bisa Dapat BLT Pendidikan Rp 2 Juta dengan Masuk Kategori INI, Daftarnya di Sini

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah