Tanpa PIP 2023, Siswa Bisa Dapat BLT Pendidikan Rp 2 Juta dengan Masuk Kategori INI, Daftarnya di Sini

- 20 Juli 2023, 06:00 WIB
Tanpa PIP 2023, siswa bisa dapat BLT pendidikan Rp 2 juta dengan masuk kategori ini. Cek daftarnya di sini.
Tanpa PIP 2023, siswa bisa dapat BLT pendidikan Rp 2 juta dengan masuk kategori ini. Cek daftarnya di sini. /Unsplash.com/@Mufid Majnun

BERITA DIY - Tanpa PIP 2023, siswa bisa dapat BLT pendidikan Rp 2 juta dengan masuk kategori berikut ini. Cek daftarnya di link yang bakal tersedia.

Siswa yang tak mendapatkan PIP 2023 jangan berkecil hati. Pemerintah tak hanya memberikan BLT pendidikan melalui PIP Kemdikbud.

Ada program bantuan sosial lain yang memuat BLT pendidikan yang bisa didapatkan siswa SD, SMP, SMA dan SMK sederajat.

Nilai BLT pendidikan ini pun lebih besar dibandingkan PIP 2023 dari Kemdikbud. Namun ada syarat wajib yang harus dipenuhi siswa agar bisa dapat BLT hingga Rp 2 juta.

Baca Juga: Alhamdulillah Siswa Tak Terdaftar PIP 2023 Dapat Bansos Rp 2 Juta dari Pemerintah, Cek Daftar Penerima di SINI

Syarat utamanya adalah keluarga siswa harus masuk kategori penerima PKH. Adapun untuk menjadi penerima PKH ada ketentuan yang ditetapkan Kemensos. 

Sebuah keluarga bisa menjadi penerima PKH jika merupakan WNI; tergolong miskin atau rentan miskin; bukan ASN, anggota TNI dan Polri; serta terdaftar di DTKS Kemensos.

Cek daftar penerima BLT PKH bisa online melalui link cekbansos.kemensos.go.id dengan cara di bawah ini:

- Buka link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah