HORE Siswa Punya Ciri Ini Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta, NIK NISN Tidak Perlu Terdaftar PIP di pip.kemdikbud.go.id

- 22 Juli 2023, 06:00 WIB
Ilustrasi - Hore siswa punya ciri ini bisa dapat BLT Rp 2 juta, NIK dan NISN tidak perlu terdaftar PIP di pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi - Hore siswa punya ciri ini bisa dapat BLT Rp 2 juta, NIK dan NISN tidak perlu terdaftar PIP di pip.kemdikbud.go.id. /UNSPLASH/@yansphotobook

BERITA DIY - Hore siswa punya ciri berikut ini bisa dapat BLT Rp 2 juta, NIK dan NISN tidak perlu terdaftar PIP di pip.kemdikbud.go.id.

Bantuan pendidikan masih banyak dibutuhkan para siswa di Indonesia. Pemerintah pun memberikan bantuan pendidikan ini melalui berbagai macam jalur.

Salah satunya yang terkenal adalah PIP Kemdikbud. Tapi ketahui, tak bisa semua siswa tertampung dalam program BLT PIP. 

Kemdikbud pada tahun 2023 ini hanya mengalokasikan BLT PIP untuk 14.303.732 siswa jenjang SD, SMP, SMA dan SMK. Lalu bagaimana jika tidak terdaftar?

Baca Juga: Cara Cek PIP Lewat HP dengan pip.kemdikbud.go.id Login Input NIK NISN, Cek Jadwal BLT Rp 1 Juta Cair di Sini

Tenang saja, ada BLT Rp 2 juta yang bisa didapatkan siswa meski NIK dan NISN tidak terdaftar sebagai penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id.

BLT Rp 2 juta tersebut bisa didapatkan melalui program PKH. Jadi ciri wajib siswa bisa dapat BLT hingga Rp 2 juta adalah keluarganya menjadi penerima PKH Kemensos.

Kemensos diketahui memberikan bantuan PKH per keluarga. Nah, tiga dari tujuh kategori bantuan yang ada di PKH terkait dengan pendidikan.

Rincian bantuan pendidikan yang diberikan dalam PKH hingga Rp 2 juta yaitu:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah