CEK KTP! Nama Ini Dapat BLT Rp 700 Ribu Bukan BPUM 2024 BRI eform.bri.co.id, Daftarnya ke Sini

- 21 Mei 2024, 14:10 WIB
Ilustrasi - BLT Rp 700 ribu didapat UMKM bukan BPUM eform.bri.co.id, masih bisa daftar di sini dan cek penerima bukan Eform BRI.
Ilustrasi - BLT Rp 700 ribu didapat UMKM bukan BPUM eform.bri.co.id, masih bisa daftar di sini dan cek penerima bukan Eform BRI. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Eform.bri.co.id BPUM 2024 untuk cek penerima BLT UMKM pakai NIK KTP apakah masih bisa, simak BLT Rp 700 ribu yang bisa didapat pemilik UMKM.

Cara cek penerima BPUM 2024 eform.bri.co.id hingga kini masih dicari dengan cara login pakai NIK KTP.

BPUM 2024 kapan cair juga turut menjadi pertanyaan teratas di mesin pencairan Google, tapi tahukah Anda jika BPUM 2024 tidak akan cair lagi?

Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) adalah bantuan yang dikhususkan untuk pemilik UMKM yang terdampak Pandemi Covid-19 dan terdaftar di link Eform BRI.

Baca Juga: UMKM Wajib Tahu! Begini Cara Daftar BLT 2,4 Juta Resmi dari Pemerintah Cair di BRI-BNI Bukan BPUM Eform BRI

Cara daftar BPUM pada saat tahun 2020 yakni melalui pendataan dinas terkait lalu nama pemilik UMKM akan tercantum di eform.bri.co.id.

Setelah terdaftar, pemilik UMKM dapat BLT UMKM Rp 2,4 juta sekali cair, tapi pada tahun 2021 turun menjadi Rp 1,2 juta untuk 12 juta pemilik usaha mikro.

Terakhir pada akhir tahun 2022, BPUM resmi ditutup dan tidak disalurkan lagi kepada pemilik UKMM karena pemerintah sudah menganggap UMKM sudah bisa bertahan atau survive.

Tapi tenang pemilik UMKM masih bisa dapat bantuan dari Kartu Prakerja atau biasa dikenal BLT Rp 700 ribu.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah