Cek Penerima BPUM BRI 2024 Kapan Cair? UMKM Daftarkan NIK KTP ke Sini, Bukan eform.bri.co.id Dapat Rp 2,4 Juta

- 8 Mei 2024, 12:45 WIB
Cek penerima BPUM BRI 2024 kapan cair? UMKM daftarkan NIK KTP ke sini bukan di link eform.bri.co.id dapat Rp 2,4 juta, daftar online di HP.
Cek penerima BPUM BRI 2024 kapan cair? UMKM daftarkan NIK KTP ke sini bukan di link eform.bri.co.id dapat Rp 2,4 juta, daftar online di HP. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Cek penerima BPUM BRI 2024 kapan cair? UMKM daftarkan NIK KTP ke sini bukan di link eform.bri.co.id dapat Rp 2,4 juta.

Pemerintah masih menyalurkan bantuan Rp 2,4 juta untuk pemilik NIK KTP yang terdaftar di link resmi, termasuk pelaku UMKM.

Bantuan sosial yang masih disalurkan untuk PM (Penerima Manfaat) pada tahun 2024 di antaranya adalah PKH, BPNT, hingga Kartu Prakerja.

UMKM dapat cek BPUM BRI 2024 kapan cair, login link eform.bri.co.id apa masih bisa? Baca selengkapnya hingga akhir artikel ini.

Baca Juga: Tanpa Cek KTP di BPUM eform.bri.co.id, UMKM Dapat Modal Usaha Rp 50 Juta di Pinjaman KUR BRI 2024, Cek Syarat

BPUM Penompang Perekonomian UMKM

Pada masa pandemi Covid-19, salah satu yang terdampak adalah perekonomian pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Untuk itu pemerintah memberikan bantuan kepada pelaku UMKM melalui program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Dari BPUM, pelaku UMKM mendapat bantuan uang tunai dengan nominal Rp 2,4 juta pada tahun 2020 dan Rp 1,2 juta pada tahun selanjutnya.

BPUM disalurkan melalui bank BRI dan BNI untuk pemilik NIK KTP yang terdaftar di link eform.bri.co.id atau banpresbpum.bni.co.id.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah