Subsidi Cair ke Rekening Bank, Ini Syarat Penerima Insentif BLT UMKM Rp700 Ribu Bukan BPUM Tanpa Cek NIK KTP

- 19 Mei 2023, 14:45 WIB
Ilustrasi syarat penerima insentif BLT UMKM Rp700 ribu bukan BPUM tanpa cek NIK KTP di eform.bri.co.id subsidi cair ke rekening bank.
Ilustrasi syarat penerima insentif BLT UMKM Rp700 ribu bukan BPUM tanpa cek NIK KTP di eform.bri.co.id subsidi cair ke rekening bank. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Ketahui syarat penerima insentif BLT UMKM Rp700 ribu untuk dapatkan modal usaha bukan BPUM tanpa cek NIK KTP di eform.bri.co.id subsidi cair ke rekening bank tersaji dalam artikel ini.

Subsidi BLT UMKM dari program BPUM sudah tidak tersedia lagi. Pelaku usaha kini hanya bisa mendapatkan BLT UMKM dari program pemerintah yang masih berjalan.

Salah satu program yang bisa menjadi sumber BLT UMKM adalah Kartu Prakerja yang menyediakan insentif tunai. Insentif tunai yang cair tersebut bisa diperuntukkan menjadi BLT UMKM modal usaha.

Nominal yang bisa diterima oleh pelaku usaha adalah Rp700 ribu BLT UMKM yang siap cair ke rekening bank. Meski demikian, pelaku usaha harus memenuh syarat untuk jadi penerima BLT UMKM Rp700 ribu tersebut.

Baca Juga: Tanpa NIK KTP Terdaftar efrom.bri.co.id, Berikut Cara Cek Insentif BLT UMKM Rp700 Ribu Bukan BPUM 2023

Pelaku UMKM yang memenuhi persyaratan akan mendapatkan subsidi uang Rp700 ribu secara tunai apabila lolos dan terdaftar sebagai peserta untuk menyelesaikan rangkaian pelatihan yang wajib diikuti.

Program Kartu Prakerja di tahun 2023 dilangsungkan mengusung skema normal yang membuat insentif program berubah naik dari sebelumnya menjadi Rp 4,2 juta. Namun, insentif BLR UMKM yang bisa cair hanya Rp700 ribu.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x