BLT 700 Ribu Cair ke UMKM yang Terdaftar di Link Ini Mei 2023, Bukan BPUM BRI eform.bri.co.id & banpresbpum.id

- 19 Mei 2023, 11:18 WIB
Ilustrasi cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id dengan NIK, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar online BLT UMKM.
Ilustrasi cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id dengan NIK, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar online BLT UMKM. /Tangkap layar www.bankriaukepri.co.id/brkweb/bpumriau

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id dengan NIK, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar online BLT UMKM.

Ketahui BLT sebesar Rp 700 ribu cair ke UMKM yang terdaftar di link berikut pada Mei 2023, bukan di BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) adalah program bantuan pemerintah yang diluncurkan pada tahun 2020 sebagai respons terhadap dampak ekonomi yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.

Program ini, yang dikelola oleh Kementerian Koperasi dan UKM, bertujuan untuk memberikan dukungan finansial kepada pelaku usaha mikro di Indonesia.

Baca Juga: UMKM Input NIK KTP Kesini Dapatkan BLT Rp 2,4 Juta di Mei 2023, Tak Perlu Cek BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI

Pada tahun 2020, BPUM memberikan bantuan sebesar Rp 2,4 juta kepada setiap pelaku usaha mikro yang memenuhi kriteria. Program ini cukup sukses, dengan total 12 juta penerima bantuan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada tahun 2021, BPUM dilanjutkan, tetapi dengan nominal bantuan yang turun menjadi Rp 1,2 juta. Meski demikian, jumlah total penerima bantuan tetap sama, yakni sebanyak 12 juta pelaku usaha mikro.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x