PIP 2023 Kapan Cair dan Bagaimana Cara Daftar pip.kemdikbud.go.id? Segini Bantuan Siswa SD, SMP, SMA dan SMK

- 11 Januari 2023, 12:39 WIB
Ilustrasi - PIP 2023 kapan cair dan bagaimana cara daftar cara daftar pip.kemdikbud.go.id? Segini bantuan yang diterima siswa SD, SMP, SMA dan SMK.
Ilustrasi - PIP 2023 kapan cair dan bagaimana cara daftar cara daftar pip.kemdikbud.go.id? Segini bantuan yang diterima siswa SD, SMP, SMA dan SMK. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak penjelasan PIP 2023 kapan cair dan bagaimana cara daftar cara daftar pip.kemdikbud.go.id. Berikut tersaji nominal bantuan yang diterima siswa SD, SMP, SMA dan SMK.

Saat ini banyak yang sedang cari informasi PIP kapan cair dan bagaimana cara daftar pip.kemdikbud.go.id. Diketahui, PIP merupakan Program Indonesia Pintar.

Penerima PIP adalah siswa SD, SMP, SMA dan SMK. Mereka akan mendapatkan bantuan yang bervariasi untuk mencukupi kebutuhan terkait pendidikan.

Dana PIP ini disalurkan melalui rekening tabungan SimPel PIP, yang dilayani melalui Bank BRI, BNI dan BSI. Cara mendaptkan rekening tabungan tersebut yaitu:

Baca Juga: Cara Cek Daftar Siswa Penerima PIP Kemendikbud, Akses pip.kemendikbud.go.id, Segini Nominal Bantuan yang Cair

- Mendatangi bank yang menyalurkan PIP.

- Bawa surat keterangan aktivitasi rekening SimPel PIP dari Kepala Sekolah.

- Bawa KTP/ KK/ Surat Domisili orang tua atau wali.
- Isi formulir pembukaan rekening SimPel PIP dari BRI atau BNI.

- Setelah itu, rekening PIP aktif dan siswa mendapat buku tabungan SimPel dan kartu debit.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x