Cara Cek Daftar Siswa Penerima PIP Kemendikbud, Akses pip.kemendikbud.go.id, Segini Nominal Bantuan yang Cair

- 11 Januari 2023, 09:50 WIB
Cara cek siswa penerima PIP Kemendikbud 2023, akses login ke pip.kemendikbud.go.id, berikut nominal bantuan yang cair untuk SD, SMP, dan SMA
Cara cek siswa penerima PIP Kemendikbud 2023, akses login ke pip.kemendikbud.go.id, berikut nominal bantuan yang cair untuk SD, SMP, dan SMA /Tangkap layar Kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Ketahui cara cek daftar siswa penerima PIP Kemendikbud 2023, akses login ke pip.kemendikbud.go.id, berikut nominal bantuan yang cair untuk anak sekolah SD, SMP, dan SMA.

Cara cek siswa penerima PIP Kemendikbud 2023 saat ini sedang banyak yang cari untuk mengetahui daftar nama anak sekolah SD, SMP, dan SMA yang berhak menerima bantuan.

Adapun masyarakat dapat login pip.kemendikbud.go.id untuk cek daftar siswa penerima PIP Kemendikbud 2023 bagi anak sekolah SD, SMP, dan SMA untuk mengetahui terdaftar sebagai penerima bantuan atau tidak.

Adapun Program Indonesia Pintar atau PIP merupakan bantuan untuk membiayai pendidikan yang mana berupa uang tunai, perluasan akses, hingga kesempatan belajar dari Pemerintah.

Baca Juga: Cara Cek PIP SD, SMP, dan SMA yang Belum Dicairkan, Login pip.kemdikbud.go.id Kapan Daftar PIP Kemdikbud 2023?

PIP sendiri dirancang untuk anak-anak sekolah yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin, melalui program ini menjadi salah satu upaya Pemerintah untuk mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah.

Adapun PIP akan dicairkan ke peserta didik satu kali dalam satu tahun dengan tiga kali penyaluran dalam satu tahun atau empat bulan sekali.

Namun tidak semua anak sekolah atau peserta didik dapat terdaftar sebagai siswa penerima PIP dari Kemendikbud 2023.

Terdapat syarat atau kriteria yang harus dipenuhi oleh peserta didik agar dapat terdaftar sebagai siswa penerima PIP Kemendikbud 2023.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah

Sumber: puslapdik.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x