Cara Cek PIP SD, SMP, dan SMA yang Belum Dicairkan, Login pip.kemdikbud.go.id Kapan Daftar PIP Kemdikbud 2023?

- 11 Januari 2023, 08:36 WIB
Ilustrasi - Cara cek PIP SD, SMP, SMA dan SMK yang belum dicairkan login pip.kemdikbud.go.id dan cara daftar PIP Kemdikbud 2023 di mana kapan cair?
Ilustrasi - Cara cek PIP SD, SMP, SMA dan SMK yang belum dicairkan login pip.kemdikbud.go.id dan cara daftar PIP Kemdikbud 2023 di mana kapan cair? /Tangkap layar: puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi cara cek PIP SD, SMP, SMA dan SMK yang belum dicairkan login pip.kemdikbud.go.id dan cara daftar PIP Kemdikbud 2023 di mana kapan cair?

Bantuan PIP Kemdikbud kini kabarnya masih dicairkan untuk siswa SD, SMP, SMA dan SMK sederajat yang belum melakukan pencairan di tahun 2022.

Hal ini sebagaimana diketahui jika aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2022 diperpanjang hingga tanggal 31 Januari 2023 nanti.

Melalui peraturan tahun sebelumnya penerima bantuan PIP Kemdikbud 2022 masih cair hingga Rp1 juta untuk jenjang sekolah tertentu.

Baca Juga: Cek Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 di Sini, Input NISN dan NIK KTP di pip.kemdikbud.go.id Uang Rp1 Juta Cair

Pastikan nama siswa SD, SMP, SMA dan SMK sederajat terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id untuk penerima bantuan PIP Kemdikbud.

Adapun cara daftar PIP Kemdikbud 2023 dan kapan mulai cair lagu untuk anggaran 2023, kini pihak terkait belum mengumumkan hal tersebut.

Kabarnya pihak Kemdikbud atau pemerintah masih menyelesaikan untuk pencairan PIP kemdikbud di tahun 2022 bagi siswa SD, SMP dan SMA yang belum mencairkan ke bank penyalur.

Sebagai informasi, bank penyalur yang ditunjuk untuk mencairkan PIP Kemdikbud 2022 dan melakukan aktivasi rekening ialah Bank BRI, Bank BNI dan BSI.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x