Cek Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 di Sini, Input NISN dan NIK KTP di pip.kemdikbud.go.id Uang Rp1 Juta Cair

- 10 Januari 2023, 18:57 WIB
Cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 hanya input NISN dan NIK KTP di link pip.kemdikbud.go.id agar bantuan hingga Rp 1 juta cair.
Cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 hanya input NISN dan NIK KTP di link pip.kemdikbud.go.id agar bantuan hingga Rp 1 juta cair. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Siswa SD, SMP, SMA yang menerima bantuan Program Indonesia Pintar bisa cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 di sini hanya input NISN dan NIK KTP via link pip.kemdikbud.go.id.

PIP merupakan bantuan dari pemerintah berupa uang tunai untuk meningkatkan perluasan akses dan kesempatan belajar yang diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

Sebelum mengetahui cara cek penerima PIP, ketahui jumlah nominal PIP yang diberikan kepada para pesera didik SD, SMP, dan SMA.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 nantinya akan cair tiga kali dalam setahun atau setiap empat bulan sekali.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima PIP 2023 Online di HP, Login pip.kemdikbud.go.id Cairkan Uang Rp1 Juta Siswa SD SMP SMK

Jika siswa terdaftar sebagai penerima PIP 2023, maka Anda bisa melakukan pencairan PIP sesuai dengan kategori di bank Himbara atau biasanya dilakukan melalui bank BRI.

Berikut nominal yang nantinya didapat oleh penerima PIP 2023:

- Siswa SD/MI/Paket A sebesar Rp450.000 per tahun.

- Siswa SMP/MTs/Paket B sebesar Rp750.000 per tahun.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x