Cara Cek Siswa Penerima PIP 2023 Online di pip.kemdikbud.go.id: Nominal dan Cara Cairkan Bantuan Siswa SD-SMA

- 10 Januari 2023, 12:30 WIB
Ilustrasi - Cara cek nama siswa penerima PIP 2023 online di pip.kemdikbud.go.id, ini nominal dan cara cairkan bantuan siswa SD SMP SMA SMK di BRI dan BNI.
Ilustrasi - Cara cek nama siswa penerima PIP 2023 online di pip.kemdikbud.go.id, ini nominal dan cara cairkan bantuan siswa SD SMP SMA SMK di BRI dan BNI. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek nama siswa penerima PIP 2023 online di pip.kemdikbud.go.id, ini nominal dan cara cairkan bantuan siswa SD, SMP, SMA dan SMK di BRI dan BNI.

Pemerintah telah salurkan bantuan pendidikan untuk anak usia sekolah melaluhi PIP selama bertahun-tahun. Tahun ini PIP (Program Indonesia Pintar) direncanakan akan cair lagi.

Siswa sekolah SD, SMP, SMA, dan SMK sederajat atau orang tua siswa perlu tahu bagaimana cara cek penerima PIP 2023 online, berapa nominal bantuan yang cair hingga cara cairkan bantuan di Bank BRI atau BNI.

Cek nama siswa penerima PIP sebelumnya bisa dilakukan dengan akses link pip.kemdikbud.go.id. Saat melakukan pengecekan perlu disiapkan data berupa NISN dan NIK milik siswa.

Baca Juga: Cara Cek Penerima PIP 2023 Login pip.kemdikbud.go.id: Cara Cairkan Bantuan Anak SD SMP SMA SMK di BRI dan BNI

Sasaran bantuan pendidikan dari Kemdikbud ini meliputi anak sekolah yang tercatat di Dapodik sebagai siswa di sekolah SD, SMP, SMA, dan SMK sederajat baik sekolah formal ataupun non formal.

Siswa yang terpilih adalah mereka pemegang KIP, siswa keluarga penerima KKS, PKH, siswa dengan orang tua berstatus terpidana, kena PHK, siswa di daerah yang terkena musibah atau bencana alam.

Lalu siswa penyandang cacat, siswa yang tinggal di lembaga pemasyarakatan, siswa yatim, piatu, yatim piatu hingga siswa yang di-drop out namun diharapkan kembali sekolah.

Bantuan PIP cair satu kali dalam setahun. Namun karena jumlah penerima yang mencapai jutaan siswa, maka PIP akan cair dalam 3 tahap atau tidak cair serentak.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x