Login pip.kemdikbud.go.id Cek Penerima PIP 2023, Ciri Siswa SD SMP SMA dan SMK Dapat Bantuan: Kapan PIP Cair?

- 3 Januari 2023, 09:51 WIB
Ilustrasi - Login pip.kemdikbud.go.id cek data penerima PIP 2023 terbaru, ini ciri siswa SD SMP SMA dan SMK dapat bantuan serta info kapan PIP cair.
Ilustrasi - Login pip.kemdikbud.go.id cek data penerima PIP 2023 terbaru, ini ciri siswa SD SMP SMA dan SMK dapat bantuan serta info kapan PIP cair. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak cara login pip.kemdikbud.go.id cek data penerima PIP 2023 terbaru lewat HP. Ketahui ciri siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dapat bantuan serta info kapan PIP cair.

Program Indonesia Pintar (PIP) menjadi salah satu program sebagai upaya Pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan Indonesia yang dilanjutkan lagi tahun ini.

Status penerima PIP 2023 bisa dicek secara online dengan login pip.kemdikbud.go.id, cara cek lengkap dan info kapan cair ada di sini. Tentunya ada ciri khusus bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang jadi penerima.

Bantuan pendidikan siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dari Kemdikbud di PIP diberikan berupa uang tunai. PIP khusus untuk siswa sekolah yang memenuhi kriteria dan namanya akan tercatat di laman pip.kemdikbud.go.id jika ditetapkan sebagai penerima.

Baca Juga: Cara Cek Penerima PIP 2023 Online di HP, Nama Siswa SD SMP SMA dan SMK Terdaftar Cair Bantuan Sampai Rp1 Juta

Kriteria tersebut kemudian bisa menjadi ciri anak sekolah dapat bantuan pendidikan. Selain memiliki KIP (Kartu Indonesia Pintar), siswa dengan ciri khusus juga bisa jadi sasaran.

PIP cair ke rekening siswa satu kali dalam setahun. Lalu bantuan cair dengan nominal yang berbeda untuk tiap jenjang sekolah. PIP cair untuk siswa di lembaga pendidikan formal maupun non formal.

Inilah rincian nominal bantuan yang cair untuk tiap jenjang sekolah:

- Siswa SD cair Rp450 ribu

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x