Cara Cek Penerima PIP 2023 Login pip.kemdikbud.go.id: Cara Cairkan Bantuan Anak SD SMP SMA SMK di BRI dan BNI

- 5 Januari 2023, 15:40 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima PIP 2023 online login pip.kemdikbud.go.id, begini cara cairkan bantuan Anak SD SMP SMA SMK di Bank BRI dan BNI.
Ilustrasi - Cara cek penerima PIP 2023 online login pip.kemdikbud.go.id, begini cara cairkan bantuan Anak SD SMP SMA SMK di Bank BRI dan BNI. /Tangkap layar form Cari Penerima PIP/kemedikbud.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek penerima PIP 2023 online login pip.kemdikbud.go.id pakai NISN. Ketahui cara cairkan bantuan anak sekolah SD, SMP, SMA, dan SMK di Bank BRI dan BNI.

Program Indonesia Pintar (PIP) tahun ini direncanakan akan cair lagi untuk peserta didik SD, SMP, SMA, dan SMK dari keluarga kurang mampu yang cair berupa uang tunai.

Setiap siswa bisa cek status penerima PIP 2023 secara online di pip.kemdikbud.go.id, ikuti cara yang tersaji selanjutnya. Ketahui juga bagaimana cara cairkan bantuan di Bank BRI dan BNI.

Bantuan pendidikan ini diberikan Kemdikbud guna meringankan beban biaya kebutuhan sekolah bagi peserta didik, khususnya bagi mereka yang alami kesulitan ekonomi.

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id Cek Penerima PIP 2023, Ciri Siswa SD SMP SMA dan SMK Dapat Bantuan: Kapan PIP Cair?

Dalam pencairannya, PIP akan ditransfer ke rekening peserta didik yang berstatus sebagai penerima. Pemerintah saluran bantuan ini melalui Bank Himbara, termasuk Bank BRI dan BNI.

Nominal bantuan pendidikan yang cair berbeda-beda untuk tiap tingkatan sekolah. Semakin tinggi tingkat sekolah, maka nominal bantuan yang cair semakin besar pula.

Perlu dicatat bahwa penerima haruslah peserta didik yang terdaftar di Dapodik baik berasal dari lembaga pendidikan formal maupun non formal serta memiliki NISN.

Iniah rincian nominal bantuan PIP yang cair untuk tiap tingkatan sekolah:

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x