4 Langkah Cek Nama Penerima PIP Online 2023 Lewat pip.kemdikbud.go.id, untuk SD SMP SMA dan SMK

- 5 Januari 2023, 15:10 WIB
Ilustrasi - Simak ada 4 langkah cek nama penerima PIP 2023 online melalui pip.kemdikbud.go.id, untuk tingkat SD, SMP, SMA dan SMK sederajat.
Ilustrasi - Simak ada 4 langkah cek nama penerima PIP 2023 online melalui pip.kemdikbud.go.id, untuk tingkat SD, SMP, SMA dan SMK sederajat. /Tangkap layar Kemdikbud.go.id

BERITA DIY –Ada 4 langkah cek nama penerima  PIP 2023 secara online melalui pip.kemdikbud.go.id, untuk tingkat SD, SMP, SMA dan SMK sederajat. Cair berapa? Simak penjelasan berikut.

Masyarakat banyak mencari cara cek nama penerima PIP 2023 secara online atau PIP akan cair berapa?

Cara cek nama penerima PIP 2023 bisa dilakukan sendiri secara online lewat hp dengan login di pip.kemdikbud.go.id.

Sementara itu, data yang diperlukan untuk cek nama penerima PIP online 2023 di pip.kemdikbud.go.id, yaitu NISN dan NIK punya siswa didik.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Nama Pencairan Bantuan PIP Kemdikbud, SD SMP dan SMA Klik Link pip.kemdikbud.go.id

Selain NISN dan NIK, nantinya dalam proses cek nama penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id , peserta didik diminta untuk menuliskan hasil penjumlahan ataupun pengurangan yang sudah disediakan.

Sebagai tambahan informasi, nominal bantuan PIP yang cair akan disesuaikan dengan jenjang pendidikan yang ditempuh oleh para siswa didik penerima.

Bantuan PIP untuk siswa SD akan berbeda jumlahnya dengan bantuan yang akan diterima siswa didik SMP maupun SMA, SMK sederajat.

Adapun besarnya nominal bantuan PIP tiap jejang pendidikan yaitu sebagai berikut:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x