Pelajar SD hingga SMA Penerima BLT Anak Sekolah Rp 2 Juta, Desember 2022 Cair Tahap 4 Ini Cara Dapat Bantuan

- 22 Desember 2022, 14:05 WIB
Ilustrasi. Pelajar SD, SMP, SMA dapat BLT Anak Sekolah dari PKH tahap 4 cair Desember 2022, ini cara ambil bantuan Rp 2 juta.
Ilustrasi. Pelajar SD, SMP, SMA dapat BLT Anak Sekolah dari PKH tahap 4 cair Desember 2022, ini cara ambil bantuan Rp 2 juta. /Pixabay/stokpic

BERITA DIY - Info pelajar SD hingga SMA penerima BLT Anak Sekolah sampai Rp 2 juta simak di sini. Desember 2022 bantuan cair tahap 4, ini cara dapat bansos.

Perlu diketahui, BLT Anak Sekolah masuk dari bagian program bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Bansos PKH ini disalurkan oleh pemerintah lewat Kementerian Sosial sejak tahun 2007 dan masih berlangsung hingga 2022 ini.

BLT Anak Sekolah Rp 2 juta ini sudah dijadwalkan bakal cair bulan Desember 2022 ini, apabila penerima PKH belum menerima di bulan Oktober dan November kemarin.

Pasalnya, penyaluran Bansos PKH ini cair per tiga bulan sekali atau dalam setahun ada empat tahap pencairan.

Baca Juga: PKH Desember 2022: Nominal Bantuan, Daftar Penerima, Jadwal Cair, Cara Cek di Link cekbansos.kemensos.go.id

Tahap 4 telah berlangsung mulai Oktober, November, dan Desember. Sehingga, apabila ada siswa SD, SMP, dan SMA yang menjadi bagian keluarga PKH namun belum terima bantuan sejak Oktober, bisa menunggu pada Desember 2022 ini.

Adapun penerima BLT Anak Sekolah adalah mereka yang telah terdaftar sebagai penerima. Penerima PKH bisa dilihat secara online di alamat cekbansos.kemensos.go.id.

Apabila nama belum terdaftar sebagai penerima PKH, bisa melakukan pendaftaran secara online. Kendati masih ada kesempatan untuk mendaftarkan diri secara online, ketahui dulu syarat pendaftaran.

Berikut syarat apabila siswa SD, SMP, SMA ingin mendapat BLT Anak Sekolah:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x