Bansos PKH Berlanjut Tahun 2023? Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id dengan Data KTP Ini

- 21 Desember 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi - Bansos PKH apakah berlanjut di tahun 2023 lengkap cara cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Bansos PKH apakah berlanjut di tahun 2023 lengkap cara cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensos

BERITA DIY - Ketahui apakah bansos PKH berlanjut di tahun 2023 dan cara cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id dengan masukkan data KTP berikut ini.

Mendekati pergantian tahun 2023, banyak masyarakat keluarga miskin (KM) di Indonesia yang bertanya-tanya bansos apa saja yang akan berlanjut di tahun 2023.

Salah satu bantuan sosial (bansos) yang dipertanyakan keberlanjutannya di tahun 2023 adalah bansos Program Keluarga Harapan (PKH).

Apakah bansos PKH akan berlanjut di tahun 2023 menjadi pertanyaan dari KPM yang tahun ini telah mendapatkan bansos PKH.

Baca Juga: Cara Cek Apakah KPM Jadi Penerima Bansos PKH 2022 Cair Desember 2022 hingga Rp750 Ribu Pencairan Tahap 4

Sebagai informasi, bansos PKH merupakan salah satu bansos yang diberikan oleh Kemensos kepada keluarga miskin di Indonesia yang memenuhi syarat di tahun 2022 ini.

Tahun ini sebanyak 10 juta KPM telah mendapatkan bansos PKH dengan besaran nominal bantuan yang berbeda-beda terbagi dalam tujuh golongan.

Ketujuh golongan tersebut adalah ibu hamil, lansia, penyandang disabilitas, anak sekolah jenjang SD, SMP dan SMA serta balita atau anak usia dini.

Besaran bantuan yang diterima mulai dari sebesar Rp225 ribu per tahap hingga Rp750 ribu per tahap dengan total tahap penyaluran adalah empat kali di tahun 2022.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x