Hore! BLT BBM Masih Cair di Akhir 2022 Sebesar Rp 300 Ribu, Ini Cara Cek Data Penerima di Link Kemensos

- 27 November 2022, 18:35 WIB
Info BLT BBM yang masih cair di akhir tahun 2022 sebesar Rp 300 ribu dan cara cek data penerima di link resmi Kemensos secara online di cekbansos.kemensos.go.id.
Info BLT BBM yang masih cair di akhir tahun 2022 sebesar Rp 300 ribu dan cara cek data penerima di link resmi Kemensos secara online di cekbansos.kemensos.go.id. /PEXELS/Ahsanjaya

BERITA DIY – Simak info BLT BBM sebesar Rp 300 ribu yang masih cair di akhir tahun 2022 bagi masyarakat kurang mampu dengan cek di link resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Dalam artikel ini terdapat info mengenai pencairan bansos BLT BBM Tahap 2 sebesar Rp 300 ribu bagi masyarakat kurang mampu yang masih akan dilanjut pada akhir tahun 2022.  

Bansos BLT BBM Tahap 2 dalam rangka mengatasi kenaikan bahan bakar minyak masih terus dicairkan pada hingga akhir tahun 2022 ini.

BLT BBM sendiri pertama kali disalurkan pada bulan September dan akan terus diberikan kepada penerima hingga bulan Desember mendatang.

Baca Juga: Cek Penerima BLT BBM Tahap 2, Masukkan NIK ke Link Ini, Bantuan Cair Kapan dan Lewat Apa?

Info tersebut diketahui dari keterangan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang menyatakan bahwa alokasi anggaran untuk BLT BBM baru terealisasi sebesar Rp 6,21 triliun pada akhir Oktober kemarin.

Padahal, angka tersebut baru mencapai 50 persen dari alokasi anggaran yang direncanakan yaitu sebanyak Rp 12,4 triliun di tahun 2022.

Dengan begitu, kemungkinan besar bansos BLT BBM akan terus diberikan hingga bulan Desember atau akhir tahun 2022 ini.

Salah satu daerah yang baru saja membagikan penyaluran BLT BBM adalah Kabupaten Biak Numfor, Papua, pada Sabtu 26 November kemarin.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x