Kabar Bahagia! BLT BBM Rp 300 Ribu Masih Cair dan Disalurkan Desember 2022, Cek Nama Penerima Bansos di Sini

- 24 November 2022, 18:35 WIB
Info BLT BBM Rp 300 ribu yang masih cair dan akan disalurkan ke masyarakat pada Desember 2022 serta cara cek nama penerima bansos di link Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.
Info BLT BBM Rp 300 ribu yang masih cair dan akan disalurkan ke masyarakat pada Desember 2022 serta cara cek nama penerima bansos di link Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id. /PEXELS/Ahsanjaya

BERITA DIY – Simak info BLT BBM Tahap 2 yang masih akan cair dan disalurkan pada Desember 2022 sebesar Rp 300 ribu yang bisa diambil di Kantor Cabang PT Pos Indonesia terdekat.

Dalam artikel ini terdapat kepastian penyaluran BLT BBM Tahap 2 pada Desember mendatang yang dicari oleh netizen. 

BLT BBM Tahap 2 sebesar Rp 300 ribu masih akan cair dan disalurkan oleh pemerintah pada bulan Desember 2022 mendatang.

Sekadar informasi, BLT BBM adalah bantuan yang diberikan oleh pemerintah sebagai bantalan bagi masyarakat kurang mampu atas kenaikan harga bahan bakar.

Baca Juga: BLT BBM, PKH dan Bansos Sembako Sudah Cair Ini Daftar Penerima dan Jumlah Uang yang Bisa Diambil di Kantor Pos

BLT BBM sendiri telah disalurkan sejak September dan akan terus diberikan kepada penerima hingga bulan Desember atau akhir tahun 2022.

Kepastian penyaluran BLT BBM Tahap 2 tersebut diketahui dari Konferensi Pers APBN KiTA di Jakarta pada Kamis, 24 November hari ini.

Dalam keterangan di ANTARA, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa alokasi anggaran untuk BLT BBM sudah terealisasi sebesar Rp 6,21 triliun.

Angka tersebut baru setengah dari alokasi anggaran yang direncanakan yaitu sebanyak Rp 12,4 triliun.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x