Sudah Mulai Cair BLT BBM Tahap 2 2022 Disalurkan Melalui PT Pos Indonesia, Ini Jadwal dan Jam Pengambilan Uang

- 23 November 2022, 15:01 WIB
Ilustrasi. Uraian penyaluran dana BLT BBM tahap 2 2022 melalui kantor Pos ini jadwal dan jam pengambilan uang, serta informasi provinsi yang sudah memberikan bantuan.
Ilustrasi. Uraian penyaluran dana BLT BBM tahap 2 2022 melalui kantor Pos ini jadwal dan jam pengambilan uang, serta informasi provinsi yang sudah memberikan bantuan. /PIXABAY/@Emaji

BERITA DIY - Simak penjelasan tentang pencairan dana bantuan BLT BBM tahap kedua periode November dan Desember 2022.

Ketahui informasi kapan jadwal dan jam pengambilan uang BLT BBM tahap 2 bagi keluarga yang terdaftar bagi penerima manfaat di kantor Pos.

BLT BBM tahap 2 untuk tahun 2022 sudah cair dan mulai disalurkan pada penerima, beberapa provinsi yang sudah menyalurkan yaitu Provinsi Sulawesi Tengah, Jawa Timur dan Provinsi Bandar Lampung.

Bagi warga masyarakat provinsi lain yang belum menerima kabar pencairan dana BLT BBM silahkan menunggu atau cek nama penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Link Cek Penerima BPNT 2022 Cair November di Sini, KPM Dapat Bansos Sembako Rp200 Ribu dan BLT BBM Rp300 Ribu

Sebagai informasi pemerintah bansos BLT BBM tahap 2 akan diberikan pada bulan November jangan khawatir tidak kebagian.

Adapun nominal dana bantuan tahap 2 yang dicairkan pada masyarakat sebagai bantuan untuk mendukung daya beli masyarakat sebagai akibat kenaikan BBM ini sebesar Rp300 ribu untuk dua bulan.

Mekanisme pencairan bantuan yang diperuntukan bagi masyarakat miskin, tukang ojek online, nelayan, dan beberapa kategori calon penerima lainnya dilakukan di kantor Pos.

Masih sama dengan pencairan tahap 1 penyaluran BLT BBM, dana bantuan tahap 2 yang dilakukan pada akhir bulan November 2022 ini yaitu lewat kantor Pos juga.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x