Cek Lima Syarat Dapat Bansos BLT BBM Tahap 2 untuk Masyarakat Kurang Mampu, Cair Bulan Ini di PT Pos Indonesia

- 25 November 2022, 19:20 WIB
Ilustrasi - Info lima syarat untuk mendapatkan Bansos BLT BBM Tahap 2 bagi masyarakat kurang mampu yang cair bulan November ini di PT Pos Indonesia dan cek nama penerima di link Kemensos.
Ilustrasi - Info lima syarat untuk mendapatkan Bansos BLT BBM Tahap 2 bagi masyarakat kurang mampu yang cair bulan November ini di PT Pos Indonesia dan cek nama penerima di link Kemensos. /PIXABAY/@Emaji

BERITA DIY – Simak informasi lima syarat dapat BLT BBM Tahap 2 sebesar Rp 300 ribu bagi masyarakat kurang mampu yang cair bulan ini di PT Pos Indonesia dan cek status nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Dalam artikel ini terdapat info lima syarat pencairan bansos BLT BBM Tahap 2 sebesar Rp 300 ribu bagi masyarakat kurang mampu pada bulan November 2022 yang sedang dicari oleh netizen.  

Bansos BLT BBM Tahap 2 dalam rangka mengatasi kenaikan bahan bakar minyak masih terus dicairkan pada akhir bulan November ini.

Setelah disalurkan pada September kemarin, bansos BLT BBM masih akan cair untuk masyarakat kurang lebih 20,65 juta KPM hingga akhir tahun 2022.

Baca Juga: Kabar Bahagia! BLT BBM Rp 300 Ribu Masih Cair dan Disalurkan Desember 2022, Cek Nama Penerima Bansos di Sini

Hal itu mengingat alokasi anggaran BLT BBM baru terealisasi sebesar Rp 6,21 triliun dari dana yang direncanakan sebesar Rp 12,4 triliun sampai 31 Oktober kemarin.

Terbaru, dikutip dari ANTARA Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Sosial memberikan bantuan langsung tunai BLT BBM  kepada 8.412 jiwa penduduk setempat pada Kamis, 24 November kemarin.

Pemberian bantuan dilaksanakan secara simbolis oleh Wali Kota Tegal yang diwakilkan kepada Kepala Dinas Sosial Kota Tegal Bajari, di Kantor Bank Jateng Cabang Koordinator Tegal pada Kamis kemarin.

Bantuan tersebut dibagikan kepada pelaku usaha di sektor transportasi, nelayan kecil, ABK kapal kecil, pengolahan perikanan kecil, pengusaha UMKM, dan hingga masyarakat kurang mampu yang tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x