Link Cek Bansos BLT BBM 2022: Tahap 2 Masih Cair KPM dan Golongan ini Bisa Dapat Bantuan Langsung Rp600 Ribu

- 27 November 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi. Uraian tentang link cek bansos BLT BBM 2022: tahap 2 masih cair  KPM dan golongan ini bisa dapat bantuan langsung Rp600 ribu.
Ilustrasi. Uraian tentang link cek bansos BLT BBM 2022: tahap 2 masih cair KPM dan golongan ini bisa dapat bantuan langsung Rp600 ribu. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY- Ini penjelasan link cek bansos BLT BBM 2022, tahap 2 masih cair KPM dan golongan ini bisa dapat bantuan langsung Rp600 ribu.

Saat ini pemerintah di berbagai provinsi di Indonesia sedang menyalurkan BLT BBM tahap 2 periode 2022 kepada penerima atau KPM di antaranya ada pelaku UMKM dan ojol (ojek online).

Jumlah BLT BBM dari pemerintah adalah sebesar Rp600 ribu untuk empat bulan di tahun 2022. Cek penerima bantuan langsung tunai BBM lewat link dalam artikel ini.

Pemerintah Republik Indonesia melalui Kemensos memberikan bantuan subsidi Bahan Bakar Minyak setelah harga dinaikkan setiap dua bulan satu kali.

Baca Juga: BLT BBM Akan Cair Tahun 2023? Ini Nominal Bantuan Subsidi Minyak Cek Daftar Penerima Lewat HP dan Tanggal Cair

Nominal bantuan yang akan diberikan pada pemilik UMKM dan ojol pada tahap 2 ini sebesar Rp300 ribu nilai tersebut sama dengan bantaun pada tahap sebelumnya.

Setelah dua tahap pencairan maka jumlah yang diterima oleh KPM seperti pemilik UMKM dan ojol di tahun 2022 adalah Rp600 ribu.

Pengambilan bantuan sebagai bentuk usaha pemerintah dalam melindungi daya beli masyarakat dari kenaikan BBM tersebut dilakukan melalui kantor Pos.

Penerima bantuan sosial ini adalah merek ayang secara langsung terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak seperti warga miskin, pelaku UMKM dan para pekerja ojek online.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x