BLT BBM Akan Cair Tahun 2023? Ini Nominal Bantuan Subsidi Minyak Cek Daftar Penerima Lewat HP dan Tanggal Cair

- 26 November 2022, 19:10 WIB
Ilustrasi. BLT BBM akan kembali cair tahun 2023? Ini nominal bantuan subsidi minyak 2022 cek daftar penerima lewat HP dan tanggal cair.
Ilustrasi. BLT BBM akan kembali cair tahun 2023? Ini nominal bantuan subsidi minyak 2022 cek daftar penerima lewat HP dan tanggal cair. /PIXABAY/@Pexels

BERITA DIY- Simak penjelasan apakah BLT BBM akan cair lagi atau tidak pada tahun 2023, ini nominal bantuan subsidi minyak cek daftar penerima lewat HP dan tanggal cair.

BLT BBM tahap 1 dan tahap 2 periode 2022 sudah mulai diberikan oleh pemerintah, untuk tahap 2 pencairannya sedang dilakukan di setiap provinsi di Indonesia.

Beberapa pertanyaan lain muncul setelah pencairan dana BLT BBM tahap 2 apakah bantaun BLT BBM akan diberikan lagi pada tahun 2023 mendatang.

Sebagai informasi, berdasarkan informasi resmi dari pemerintah, tahun ini BLT BBM disalurkan selama empat bulan dengan dua kali pencairan.

Baca Juga: Cek Lima Syarat Dapat Bansos BLT BBM Tahap 2 untuk Masyarakat Kurang Mampu, Cair Bulan Ini di PT Pos Indonesia

Nominal bantuan subsidi minyak tersebut total Rp600 ribu dengan rincian tahap satu Rp300 ribu dan tahap dua Rp300 ribu.

Cek nama penerima BLT BBM dari pemerintah dapat dilakukan secara mandiri dan online lewat HP melalui laman resmi Kemensos.

Caranya masuka ke laman https://cekbansos.kemensos.go.id/ kemudian isi wilayah penerima manfaat dengan lengkap.

Isi nama calon penerima yang benar sesuai dengan kartu identitas atau KTP, masukan kode yang terdiri dari enam digit kombinasi huruf dan angka.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x