Siapkan e-KTP dan Login eform.bri.co.id Buat Cek Penerima BLT UMKM, BPUM 2022 Rp600 Ribu akan Cair November?

- 16 November 2022, 16:25 WIB
Ilustrasi - Siapkan e-KTP dan login eform.bri.co.id buat cek penerima BLT UMKM, informasi apakah BPUM 2022 Rp600 ribu akan cair bulan November ini.
Ilustrasi - Siapkan e-KTP dan login eform.bri.co.id buat cek penerima BLT UMKM, informasi apakah BPUM 2022 Rp600 ribu akan cair bulan November ini. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Siapkan e-KTP dan login eform.bri.co.id buat cek penerima BLT UMKM, informasi apakah BPUM 2022 Rp600 ribu akan cair bulan November ini.

Kabar tentang cara cek penerima BLT UMKM dan kapan BPUM 2022 cair masih menjadi topik yang ingin diketahui, khususnya oleh pelaku usaha UMKM.

Informasi cara cek penerima BLT UMKM dengan login eform.bri.co.id akan tersaji pada artikel ini. Apakah BPUM 2022 Rp600 ribu akan cair November?

Sudah ada kode dari Kemenkop dan UKM bahwa Banpres Produksi Usaha Mikro (BPUM) untuk pelaku usaha kelas UMKM di tahun pencairan ketiga ini akan diadakan kembali.

Baca Juga: BPUM 2022 Cair November? Tak Perlu Cek eform.bri.co.id, Terima Tanda ini BLT UMKM Cair Rp600 Ribu ke Rekening

Penyaluran kembali Bantuan Langsung Tunai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (BLT UMKM) dilatarbelakangi oleh perlunya bantuan untuk pelaku usaha kelas UMKM untuk bangkit setelah masa pandemi Covid-19.

Pemberian BPUM di tahun 2020 dan 2021 sudah memberikan dampak yang baik bagi penerimanya. Meskipun saat ini keadaam pandemi Covid-19 sudah membaik, namun Kemenkop dan UKM merasa pelaku usaha kelas UMKM masih membutuhkan bantuan.

Dana yang disiapkan oleh Kemenkop dan UKM akan dibagikan kepada penerima, masing-masing akan menerima bantuan senilai Rp600 ribu. Bantuan akan masuk ke rekening.

Penyaluran BPUM di tahun lalu dilakukan melaui bank himbara milik BUMN atau BUMD atau dapat juga disalurkan melalui Kantor Pos. Pelaku usaha UMKM akan mendapatkan pemberitahuan saat dirinya ditetapkan sebagai penerima BLT UMKM.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x