Penuhi 5 Syarat dan Ikuti Langkah Cek Berikut untuk Cairkan Bansos BPNT Rp 200 Ribu Bulan Ini

- 3 November 2022, 18:15 WIB
Ilustrasi - Berikut 5 syarat disertai cara cek dan cairkan bansos BPNT Rp 200 ribu di bulan November 2022, cukup ikuti langkah cek di sini.
Ilustrasi - Berikut 5 syarat disertai cara cek dan cairkan bansos BPNT Rp 200 ribu di bulan November 2022, cukup ikuti langkah cek di sini. /UNSPLASH/@deviyahya

BERITA DIY - Simak informasi mengenai 5 syarat dan langkah pengecekan untuk cairkan bansos BPNT sebesar Rp 200 ribu di bulan November 2022.

Menjadi salah satu bansos yang disalurkan di bulan November 2022, tentunya bansos BPNT diharapkan bisa membantu masyarakat KPM memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Dengan nominal bantuan sebesar Rp 200 ribu, bansos BPNT atau sembako hanya dibagikan kepada masyarakat KPM yang terdaftar di DTKS Kemensos RI.

Karena terdaftar di DTKS Kemensos RI merupakan syarat cairkan bansos BPNT, masyarakat KPM perlu melakukan cek status terdaftar DTKS lewat link resmi Kemensos.

Baca Juga: KPM dengan 5 Ciri Ini Bisa Dapat Bansos BPNT Rp 200 Ribu, Simak Cara Cek dan Cairkan Bansos Sembako di Sini

Pengecekan status terdaftar di DTKS Kemensos RI wajib dilakukan sebelum masyarakat KPM bisa mencairkan dana bantuan Rp 200 ribu bulan ini.

Bagi masyarakat KPM yang ingin melakukan pengecekan status DTKS, simak link dan langkah pengecekan di bawah ini:

1. Buka cekbansos.kemensos.go.id.

2. Siapkan Kartu Tanda Penduduk dan data diri calon penerima.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah