Cek Penerima BPNT Rp 200 Ribu dengan Mudah dan Cepat Lewat Aplikasi Ini, Simak Cara dan Syarat Cairkan di Sini

- 27 Oktober 2022, 15:35 WIB
Ilustrasi - Simak cara mudah cek penerima BPNT Rp 200 ribu melalui aplikasi resmi dari Kemensos RI, disertai langkah pengecekan dan syarat cairkan BPNT.
Ilustrasi - Simak cara mudah cek penerima BPNT Rp 200 ribu melalui aplikasi resmi dari Kemensos RI, disertai langkah pengecekan dan syarat cairkan BPNT. /UNSPLASH/@deviyahya

BERITA DIY - Simak informasi terkait cara mudah dan cepat cek penerima BPNT Rp 200 ribu melalui aplikasi resmi dari Kemensos RI.

Berikut lengkap dengan penjelasan cara pengecekan dan syarat untuk cairkan bansos sembako di bulan Oktober 2022.

Bansos BPNT atau sembako yang saat ini sedang cair bersamaan dengan PKH merupakan bantuan pemerintah untuk masyarakat KPM dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Untuk mempermudah proses penyaluran bansos sembako sebesar Rp 200 ribu dari pemerintah, kini Kemensos RI telah merilis aplikasi untuk mengecek penerima BPNT.

Baca Juga: Daftar Nama Penerima BPNT 2022 dan BLT BBM Tahap 2 Bisa Lihat di Sini, Akses cekbansos.kemensos.go.id Lewat HP

Namun bagi masyarakat berstatus KPM yang ingin menerima bansos BPNT, perlu diingat bahwa terdapat lima syarat sebelum bisa mencairkan bantuan Rp 200 ribu.

Lima syarat untuk menerima bansos BPNT bisa disimak di bawah ini:

1. Seorang WNI dan memiliki KTP.

2. Terdaftar sebagai golongan keluarga berkebutuhan pada data kelurahan setempat

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x