Cek Penerima Bansos BPNT dan BLT BBM November 2022 Rp 500 Ribu Lewat Link Resmi Kemensos Pakai HP Online

- 24 Oktober 2022, 19:37 WIB
Ilustrasi Pasar. Cek penerima bansos BPNT dan BLT BBM bulan November 2022 sebesar Rp 500 ribu lewat link resmi Kemensos lewat HP secara online di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi Pasar. Cek penerima bansos BPNT dan BLT BBM bulan November 2022 sebesar Rp 500 ribu lewat link resmi Kemensos lewat HP secara online di cekbansos.kemensos.go.id. /UNSPLASH/@fauzanazhima

BERITA DIY – Simak panduan cara cek penerima bansos BPNT dan BLT BBM untuk November 2022 mendatang yang bisa diakses melalui HP di link resmi di cekbansos.kemensos.go.id sebesar Rp 500 ribu.

Bansos BPNT dan BLT BBM diprediksi akan kembali cair ke masyarakat adapun BLT BBM cair kembali awal bulan November 2022 mendatang yang bisa diambil di PT Pos Indonesia.

Besarana dana bansos BPTN adalah Rp 200 ribu per bulan dan BLT BBM Rp 300 ribu per tahap yang jika ditotal mencapai Rp 500 ribu.

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT adalah program bantuan sosial atau bansos yang diberikan oleh Kemensos untuk masyarakat miskin dan rentan miskin.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BPNT 2022, Link Resmi untuk Lihat Daftar Pemegang Kartu Sembako yang Cair Rp200 Ribu

Sempat dicairkan dalam bentuk sembilan bahan pokok atau sembako, kini bantuan BPNT diberikan menjadi uang tunai di beberapa wilayah Indonesia sejumlah Rp 200 ribu yang bisa dicairkan tiap bulannya.

Sementara itu, bantuan BLT BBM adalah bansos yang baru muncul sebagai kompensasi pemerintah mengenai naiknya harga BBM pada September 2022 kemarin.

Melalui bantuan BLT BBM, masyarakat miskin akan mendapat bantuan sebesar Rp 150 per bulan yang dibagikan langsung dua bulan.

BLT BBM Tahap 2 sendiri dijadwalkan akan cair paling lambat pada awal November 2022 mendatang, dan bisa dicairkan melalui PT Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah