Daftar Penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Oktober 2022 Bukan di cekbansos.kemensos.go.id Tapi di Sini

- 22 Oktober 2022, 07:45 WIB
Ilustrasi cara daftar penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Oktober 2022 bukan di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi cara daftar penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Oktober 2022 bukan di cekbansos.kemensos.go.id. / PEXELS/AhsanJaya

BERITA DIY - Ketahui cara daftar penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Oktober 2022 bukan di link cekbansos.kemensos.go.id tersaji dalam artikel berikut ini.

Masyarakat yang belum menikmati manfaat dari Bansos Sembako BPNT tapi masuk dalam kelompok keluarga kurang mampu dapat mendaftarkan dirinya atau orang lain sebagai usulan penerima bantuan sosial.

Usulan penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Oktober 2022 ini dilakukan bukan di link cekbansos.kemensos.go.id, melainkan lewat aplikasi Cek Bansos yang juga dikelola oleh Kemensos secara resmi.

Sebelum mendaftarkan diri di aplikasi Cek Bansos, pastikan nama masyarakat belum terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Cair Lagi Oktober 2022 hingga Desember, Cek 5 Kegunaan dan Manfaat Bantuan

Hal ini dikarenakan nama pemilik KTP yang tidak terdaftar sebagai penerima Bansos Sembako BPNT bulan Agustus 2022 di cekbansos.kemensos.go.id dapat melakukan cara daftar agar diusulkan dapat subsidi bantuan pemerintah.

Cara daftar penerima Bansos Sembako BPNT dapat dilakukan jika nama KTP sudah dicek dan tak masuk dalam 18,8 juta keluarga penerima manfaat bantuan.

Kemensos selalu membuka kesempatan untuk masyarakat yang memiliki tingkat kesejahteraan rendah mendaftarkan diri untuk mendapatkan bantuan subsidi pemerintah.

Hal ini ditujukan agar tercapainya kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia terutama di bidang sosial ekonomi.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x