Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Oktober 2022 Cair! Ini Langkah Cek Status Penerima di Link Kemensos

- 18 Oktober 2022, 20:10 WIB
Ilustrasi. Cara cek status penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Oktober 2022 di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Cara cek status penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Oktober 2022 di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN

BERITA DIY - Ketahui langkah cek status penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu yang dijadwalkan cair bulan Oktober 2022 di laman cekbansos.kemensos.go.id tersaji dalam artikel berikut ini.

Pemerintah saat ini masih menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat khususnya pada bulan Oktober 2022 sebagai bantuan subsidi kebutuhan masyarakat.

Salah satu bantuan yang masih cair salah satunya adalah Bansos sembako BPNT dengan nominal Rp200 ribu per bulan.

Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu kembali disalurkan bulan Oktober 2022 ini kepada masyarakat penerima. Masyarakat bisa cek nama penerima pakai identitas KTP di aplikasi maupun dengan akses link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Syarat Penerima BPNT 2022 Oktober 2022 dan Cara Lapor Kendala Pencairan Bansos Sembako Rp2,4 Juta

Cara cek lewat cekbansos.kemensos.go.id dilakukan agar masyarakat mengetahui apakah bakal menerima Bansos Sembako BPNT bulan ini atau tidak.

Perlu diketahui, Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu telah disalurkan sejak Januari 2022 kepada masyarakat prasejahtera yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dihimpun oleh Kemensos.

Masyarakat penerima berhak mendapatkan Bansos Sembako BPNT hingga Desember 2022 mendatang yang cair Rp200 ribu per bulannya.

Untuk mengetahui apakah masuk sebagai penerima atau tidak hingga melihat progres status salur, masyarakat bisa mengakses aplikasi atau link cekbansos.kemensos.go.id pakai data KTP masing-masing.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x