Subsidi Bansos Sembako BPNT Tahap Oktober 2022 Disalurkan Kantor Pos? Cek Status Cair dan Kegunaan Bantuan

- 13 Oktober 2022, 19:10 WIB
Ilustrasi cara cek status cair Bansos Sembako BPNT tahap Oktober 2022 yang disalurkan lewar Kantor Pos lengkap dengan kegunaan uang bantuan.
Ilustrasi cara cek status cair Bansos Sembako BPNT tahap Oktober 2022 yang disalurkan lewar Kantor Pos lengkap dengan kegunaan uang bantuan. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Ketahui informasi seputar cara cek status cair Bansos Sembako BPNT tahap Oktober 2022 yang disalurkan lewat Kantor Pos lengkap dengan kegunaan uang bantuan tersaji dalam artikel ini.

Bantuan subsidi sembako dari Kemensos atau yang dikenal dengan BPNT akan cair setiap bulan dengan nominal Rp200 ribu untuk nama penerima yang terdaftar di link terpadu cekbansos.kemensos.go.id tahap Oktober 2022.

Dana subsidi Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu tahap Oktober 2022 dapat digunakan oleh penerima untuk kebutuhan keluarga dan modal usaha.

Untuk bisa memanfaatkan dana Bansos Sembako BPNT sebagai modal usaha, masyarakat bisa cek daftar penerima di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk menikmati manfaat subsidi bantuan pemerintah satu ini.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Oktober 2022 Tunai Cair di Mana? Bantuan Bisa Dipakai untuk 5 Kebutuhan Ini

Sebagaimana diketahui, Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu telah memasuki tahap Oktober 2022 sebagai periode ketujuh pencairan.

Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu tahap Oktober 2022 saat ini disalurkan secara langsung tunai di kantor pos. Meski namanya adalah bantuan pangan, namun dana bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai tambahan kebutuhan keluarga dan tambahan modal usaha.

Penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Oktober 2022 adalah masyarakat prasejahtera yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan memenuhi syarat penerima bantuan pangan ini.

Kebutuhan keluarga yang bisa memakai dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu tahap Oktober 2022 antara lain adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x