Ini Syarat Utama Jadi Penerima Bantuan Kemensos: Cek Subsidi Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Oktober 2022

- 4 Oktober 2022, 19:44 WIB
Ilustrasi cara cek subsidi Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Oktober 2022 lengkap syarat utama penerima bantuan Kemensos.
Ilustrasi cara cek subsidi Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Oktober 2022 lengkap syarat utama penerima bantuan Kemensos. /ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

BERITA DIY - Informasi panduan cara cek subsidi Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Oktober 2022 lengkap syarat utama penerima bantuan Kemensos tahun ini akan tersaji dalam artikel.

Subsidi bantuan Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu dijadwalkan akan cair kembali pada Oktober 2022 ini.

Untuk mengetahui apakah masyarakat masuk dalam 18,8 juta KPM penerima subsidi Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Oktober 2022 ini dapat melakukan cek di laman terpadu cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Oktober 2022 akan disalurkan kembali di bulan ini kepada masyarakat prasejahtera yang menjadi sasaran Kemensos.

Baca Juga: BPNT Rp200 Ribu Cair Setiap Bulan, Cek Nama KTP yang Bisa Dapat Bansos Sembako Hingga Rp2,4 Juta di Link Ini

Syarat bisa mendapatkan Bansos Sembako BPNT yakni masyarakat prasejahtera yang terdaftar oleh Dinas Sosial setempat sehingga masuk pendataan keluarga kurang mampu di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Sehingga, masyarakat yang belum dapat jatah Bansos Sembako BPNT atau bansos lainnya yang disalurkan Kemensos dapat mengajukan diri dengan cara daftar DTKS.

Cara daftar DTKS Kemensos hanya dapat dilakukan dengan melakukan pengajuan langsung atau lewat aplikasi terpadu Cek Bansos poada menu Usul penerima Bansos Sembako BPNT dan bantuan lainnya dari Kemensos.

Sesuai jadwal, Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu kembali cair sebagai tahap kesepuluh tahun ini dan akan berlangsung hingga bulan Desember 2022 yang akan datang.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x